Toyota Avanza X Sporty Siap Meluncur Rp290 Jutaan

Rabu, 21 Maret 2018 - 14:44:08 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Baru-baru ini Toyota meluncurkan Avanza 1.5 X di Negeri Jiran, Malaysia. Mobil yang tampilannya kental dengan nuansa Sport Utility Vehicle itu dijual dengan banderol Rp290 jutaan. Harga jualnya jelas lebih mahal jika dibandingkan dengan tipe tertinggi Avanza di Tanah Air.

Harga mahal lantaran Avanza X dibekali aksesori tambahan, dan membuatnya terlihat lebih besar. Kosmetik yang dipasang meliputi bodi tambahan berwarna hitam; mulai dari bumper depan, sepatbor, side skirt, pelek, hingga bumper belakang.

Lantas apakah PT Toyota Astra Motor (TAM) tertarik untuk membuatnya seperti ini di Tanah Air?

Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM, mengatakan, setiap negara mempunyai hak istimewa untuk membuat model yang dikehendakinya. Namun mesti ada persetujuan dari pihak principal terkait kualitas dan keamanannya.

Saat ditanya apakah TAM tertarik untuk mengubah Avanza menjadi demikian, Soerjo, sapaan akrabnya enggan berkomentar banyak. “Apa yang dilakukan negara lain belum tentu cocok untuk Indonesia, begitu pun sebaliknya,” ujar Soerjo dilansir VIVA, Rabu 21 Maret 2018. [*]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT