Awas! Tiga Merek Sarden Ini Mengandung Cacing

Rabu, 21 Maret 2018 - 13:19:45 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Kota Pekanbaru melakukan pengamanan terhadap tiga produk sarden kaleng yang di dalamnya ditemukan cacing. Sanksi akan diberikan kepada importir produk sarden yang berasal dari luar negeri tersebut.

Kasus sarden mengandung cacing telah heboh masyarakat, setelah ditemukan cacing dalam kemasan sarden kaleng yang dijual. Menurut BBPOM Pekanbaru, ada dua kabupaten yang baru ditemukan sarden bercacing, diantaranya Kepulauan Meranti dan Kabupaten Inhil.

Pihak BBPOM Pekanbaru juga sudah mengamankan produk tersebut dari pasaran. Selain itu, juga sudah diberikan surat peringatan keras berupa sanksi penarikan terhadap produk bagi importirnya. Demikian ditegaskan kepala BBPOM Pekanbaru M Kashuri.

"Ada tiga merek sarden kaleng produk luar yang terindikasi terdapat cacing di dalam kemasannya, diantaranya Farmer Jack, IO dan Sarden kaleng Hoki. Sejauh ini baru tiga merek itu ya. Kita masih menelusuri distributornya, kalau importirnya di Jakarta dan Batam," sebut dia, Rabu (21/3/2018).

Kashuri meminta masyarakat agar tidak terlalu khawatir. BBPOM sendiri sudah mengambil langkah, dengan mengamankan produk tersebur serta memberikan sanksi keras terhadap importirnya. "Masyarakat tak perlu resah, kalau masih ada ditemukan bisa laporkan ke kami dan jangan dikonsumsi," tukasnya. [***]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT