Tips Hemat Kuota Saat Tethering WiFi Hotspot

Sabtu, 17 Maret 2018 - 21:39:37 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Ingin menghemat kuota saat melakukan tethering dan membuat portable wifi hotspot di smartphone Android? Kamu bisa pakai cara mudah berikut ini.

Melakukan Tethering dan membuat Portable WiFi Hotspot biasa dilakukan untuk membagi-bagi koneksi internet ke orang di sekitar kamu.

Karena tidak semua orang menggunakan paket internet unlimited, biasanya setelah tethering sudah selesai, kuota kamu akan terkuras banyak.

Agar hal tersebut tidak terjadi lagi, di sini saya akan memberikan cara mudah untuk menghemat kuota saat tethering portable WiFi Hotspot.

Cara menghemat kuota saat melakukan tethering portable WiFi Hotspot bisa kamu lakukan di smartphone Android yang belum memiliki akses root.

Untuk lebih jelasnya, dilansir media ini dari jalantikus.com, berikut adalah cara hemat kuota saat tethering di Android:

1. Mengaktifkan Power Save
Masuk ke menu Setting > Tethering & portable hotspot. Cari menu Portable Wi-Fi hotspot settings.
Ubah Power Save jadi waktu menit. Power Save berguna untuk mematikan portable hotspot secara otomatis dalam jangka waktu tertentu.

2. Membatasi Jumlah Data yang Terpakai
Selanjutnya masuk ke menu Setting > Data Usage. Aktifkan menu Set mobile data limit.
Ubah batas angkanya sesuai kebutuhan kamu, saat pemakaian data sudah mencapai batas secara otomatis koneksi internet kamu akan terputus.

Demikian tips untuk menghemat kuota saat melakukan tethering dan membuat portable WiFi Hotspot. Jika kamu punya cara lain, kamu bisa share di kolom komentar. [***]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT