Disdukcapil Meranti Jemput Bola untuk Rekan e-KTP

Rabu, 14 Maret 2018 - 13:54:11 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kepulauan Meranti Riau, mengambil kebijakan berupa jemput bola untuk merekam data e-KTP pemilih pemula yang ada di sekolah menengah atas(SMA) derajat.

Kebijakan perekaman data e-KTP tersebut  dijalankan oleh para petugas disdukcapil kepulauan meranti, dengan mendatangi sekolah SMA dan SMK,Khususnya yang berada di kecmatan tebing tinggi dan umumnya se wilayah kepulauan meranti.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Budi Hartoyo,
Rabu(14/3) di SMK Patria Darma selatpanjang mengatakan.

"Langkah jemput bola ini dilakukan pihaknya untuk merekam data e-KTP pemilih pemula yang ada di sekolah menengah atas(SMA) derajat.Disamping untuk menyukseskan ajang pilpres 2019," kata Budi Hartoyo.

Lanjut Budi lagi, langkah jemput bola ini dilakukan Disdukcapil Meranti untuk merekam data e-KTP pemilih pemula itu sebenarnya sudah dilakukan dari tahun lalu.

Untuk tahun 2018 ini, tahap awal perekaman data e-KTP kita lakukan di sekolah SMA dan SMK dan Madrasah Aliyah (MA) sederajat.

Selanjutnya kebijakan ini tahap awal kita lakukan di wilayah kecamatan tebing tinggi dan nantinya di seluruh kepulauan meranti.

"Perekaman data e-KTP untuk kalangan pemula ini sudah kita lakukan di SMA Negeri 3 tebing tinggi. Jumlah siswa yang melakukan perekaman sebanyak 53 siswa,ini kita lakukan pada selasa, 13 Maret," tambahnya.

Sementara jumlah calon pemilih pemula yang terdaftar dan melakukan perekaman data e-KTP di SMK patria darma kali ini sebanyak 28 siswa.selanjutnya program ini akan kita lakukan ke sekolah-sekolah lainya.

"Kami dari dinas Kependudukan Catatan Sipil menghimbau kepada calon pemilih pemula untuk mendaftarkan diri mereka dalam pelaksanaan program perekaman e-KTP," tutupnya. [ant]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT