Bupati Sukiman Lantik Hj Peni Herawati Sebagai Ketua PMI 

Rabu, 14 Maret 2018 - 11:45:50 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Hj Peni Herawati, Rabu (14/3/3018) siang, dilantik Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman, sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rohul periode 2018-2023.

Kegiatan yang digelar di halaman Markas PMI Rohul Jalan Diponegoro, Pasir Pangaraian,  juga dihadiri Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK, MH, Kepala Kejari Rohul Freddy Daniel Simanjuntak SH, M.Hum,‎ Sekretaris PMI Provinsi Riau Amrina Ramli.

Juga hadir Kepala Lapas Kelas IIB Pasir Pangaraian M. Lukman, Rektor UPP Dr. Adolf Bastian M.Pd, Pabung Kodim 0313 KPR Kabupaten Rohul Kapten Inf Raflis Jon, para Kepala Dinas dan Kepala Badan di lingkungan Pemkab Rohul, dan undangan lainnya.

Panitia melaporkan, bahwa‎ Peni Herawati Sukiman terpilih dan ditetapkan sebagai Ketua PMI Kabupaten Rohul dari hasil musyawarah III pada 28 Desember 2017. Pada pelantikan ini juga digelar Bakti Sosial Donor Darah diikuti 50 pendonor.

Dari pelantikan itu, susunan pengurus PMI Kabupaten Rohul periode 2018-2023 yang dilaksanakan yakni, Ketua Peni Herawati Sukiman, Sekretaris H. Amri S.Sos, dan Bendahara Munandar SE.

Ketua PMI Kabupaten Rohul periode 2018-2023, Peni Herawati Sukiman‎ dalam sambutannya mengatakan, kehadiran Bupati Rohul dan segenap undangan di acara pelantikan tentunya memberikan angin segar dan semangat baru, dan pertanda PMI Rohul maju dan berkembang dimasa mendatang.

Peni berharap, agar seluruh pengurus PMI Kabupaten Rohul bekerja dengan baik dan ikhlas dalam membantu pemerintah daerah di bidang sosial kemanusian. Apalagi sesuai namanya, PMI merupakan organisasi sosial yang siap membantu‎ siapapun tanpa memandang suku, agama dan ras.

"Kami pengurus PMI Rohul, bertekad membantu pemerintah daerah di bidang kesosialan dan kemanusian," janji Peni.

Menurutnya  lagi, sejarah membuktikan bahwa peran serta PMI sudah diakui di tingkat nasional dan dunia internasional. Secara nasional, tambah Peni, PMI selalu berada di garda terdepan setiap ada kejadian bencana, baik penyediaan darah dan kesosialan masyarakat.

Peni mengungkapkan, bahwa markas PMI Kabupaten Rohul sudah memiliki gedung dua lantai, dimana lantai satu untuk unit transfusi darah para pendonor, sedangkan lantai dua untuk markas pengurus PMI.

Peni juga mengaku, markas PMI Kabupaten Rohul masih memerlukan beberapa sarana dan prasarana pendukung, salah satunya adalah peralatan transfusi darah dan lainnya.
Kemudian, Peni juga berharap ke Bupati Rohul, H Sukiman, mengharapkan agar pemerintah daerah bisa membantu PMI Kabupaten Rohul untuk pengadaan peralatan transfusi daerah di markasnya.

Sekretaris PMI Provinsi Riau, Amrina Ramli berharap,  setelah dilantik, pengurus PMI Kabupaten Rohul harus menyusun program kerja yang berbasis sosial kemasyarakatan dan kemanusian.

Dirinya memuji markas PMI Kabupaten Rohul, yang sudah dibangun dua lantai. Menurutnya, gedung PMI Rohul bisa dikatakan termegah yang ada di Provinsi Riau.

Amrina juga mengharapkan, agar Bupati Rohul Sukiman untuk mengutus pengurus PMI Rohul pada pertemuan nasional di Raja Ampat Papua Barat yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Karena menurut Peni, pertemuan nasional bergengsi tersebut tentunya berguna untuk kemajuan PMI Kabupaten Rohul ke depannya.

Bupati Rohul Sukiman dalam arahannya berharap ke pengurus PMI yang baru dilantikm agar bertanggungjawab terhadap tugas dan fungsinya.

Kemudian, PMI merupakan organisasi nasional, sehingga pengurus dan anggota perlu bekerja dengan kesadaran yang tinggi, penuh keikhlasan untuk melaksanakan fungsinya dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Bupati juga meminta, agar pengurus PMI Kabupaten Rohul harus berkoordinasi baik dengan seluruh instansi terkait, sehingga keberadaan organisasi ini tetap eksis ke depannya.

“Berharap ke pengurus yang baru, agar tetap ikhlas bekerja dan memajukan organisasi lebih baik. Kita juga berharap, dalam melaksanakan tugas sosial, menerapkan tujuh prinsip dasar bulan sabit Indonesia tidak membeda-bedakan suku, agama, ras dan golongan, sehingga keberadaannya benar-benar dirasakan oleh masyarakat," harap Sukiman.‎

Terkait adanya aspirasi Ketua PMI Rohul untuk pengadaan peralatan transfusi darah di markas PMI Rohul, Sukiman berjanji akan berusaha memenuhinya sesuai ketersediaan anggaran.

Bupati Sukiman di akhir kegiatan menyerahkan secara simbolis sebuah kunci mobil operasional PMI kepada‎ Ketua PMI Kabupaten Rohul Peni Herawati, dikuti pemotongan nasi tumpeng, serta peninjauan lokasi bakti sosial yang ada di lantai satu markas PMI Rohul.‎ [Adv/Humas]
 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT