Timnas U-16 Juara di Jepang, Kalahkan Vitenam

Senin, 12 Maret 2018 - 17:08:06 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Timnas U-16 Indonesia keluar sebagai juara di turnamen Jenesys usai mengalahkan Vietnam 1-0 di partai final pada Senin (12/3/2018) di Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sport Park, Jepang.

Kemenangan Timnas U-16 dipastikan oleh gol Rendy juliansyah pada pertengahan babak kedua. Hasil positif ini dikabarkan oleh akun resmi PSSI di Instagram, @pssi_fai.

"Hasil maksimal diraih skuat Timnas U-16. Gol Rendy Juliansyah di pertengahan babak kedua berhasil membawa Indonesia menjuarai Turnamen Jenesys. Selamat atas raihannya, Garuda Asia! Impian harus terus melangit dengan hati yang tetap membumi. #GarudaAsia #HarinyaTimnas #PSSI," tulis PSSI, Senin siang.

Sebelumnya, Timnas U-16 memastikan tampil di partai final turnamen Jenesys U-16 usai menaklukkan tuan rumah Jepang 1-0, melalui gol Sutan Zico pada menit ke-54. Sementara lawannya, Vietnam, di partai semifinal sukses menaklukkan Thailand lewat adu penalti.

Turnamen Jenesys diikuti 12 peserta terbagi dalam empat grup yang hanya meloloskan juara grup ke semifinal. Indonesia menjadi juara grup B setelah mengoleksi dua kali kemenangan atas Filipina 7-1 dan Kamboja 5-0.

Pelatih Fakhri Husaini mengatakan bahwa turnamen Jenesys menjadi ajang uji coba sebelum Timnas U-16 tampil di ajang di Piala AFF U-16 di Jawa Timur dan Piala Asia U-16 di Malaysia.

Sebelum laga melawan Vietnam berlangsung, Fakhri mengapresiasi perjuangan keras anak asuhnya dan doa dari seluruh pecinta sepak bola di Indonesia. 

“Semua ini berkat perjuangan keras para pemain dan dukungan dari seluruh pencinta sepak bola Indonesia. Mudah-mudahan kami bisa kembali menang dan juara,” kata pelatih berusia 52 tahun itu dikutip tirto dari laman resmi PSSI.[*]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT