Pemkab Ajukan ?4 Ranperda ke DPRD? Rohul

Senin, 12 Maret 2018 - 16:27:27 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman mewakili Pemerintah Daerah mengajukan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) ke DPRD Kabupaten Rohul untuk dibahas dan disahkan menjadi Perda.

Pengajuan Ranperda ini dilakukan melalui Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rohul Zulkarnain S.Sos dan Abdul Muaz, diruang Paripurna DPRD Rohul, Senin (12/3/2018).

Dalam acara tersebut juga dihadiri anggota DPRD Rohul, serta para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Rohul.

Bupati Rohul H. Sukiman mengungkapkan, 4 Ranperda yang  diajukan Pemkab Rohul ke DPRD Kabupaten Rohul yakni, Ranperda tentang Kabupaten Rohul Berjuluk Negeri Seribu Suluk, Ranperda Perubahan Perda Nomor 4 tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Desa serentak gelombang kedua.

Selanjutnya, Ranperda Perubahan Perda Nomor 3 tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Umum, dan Ranperda tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah Kabupaten Rohul.
‎Sukiman menjelaskan,  secara umum 4 Ranperda diajukan Pemkab Rohul adalah demi majunya pembangunan daerah dan untuk masyarakat Rohul.

"Kita berharap ke empat Ranperda ini bisa memajukan perekonomian dan pembangunan di kabupaten Rohul," imbuhnya. 

Dirinya juga berharap, empat Ranperda yang telah disampaikan, bisa segera dibahas dan disahkan, selanjut bisa menjadi Perda dan dijalankan demi memajukan Rohul menjadi lebih baik lagi. 

"Ya kita berharap cepat disahkan, agar cepat pula dijalankan," harapnya. 

Sementara, Wakil Ketua DPRD Rohul Zulkarnain‎ menjelaskan, setelah melalui tahapan pengajuan Ranperda, sesuai aturan berlaku, maka 4‎ Ranperda akan segera dibahas secara bersama oleh DPRD Rohul.

Ia menargetkan pembahasan 4 Ranperda akan tuntas atau sudah disahkan, sesuai waktu yang diberikan oleh Badan Musyawarah DPRD Rohul.

Diakuinya, setelah penyerahan 4 Ranperda, kegiatan dilanjutkan dengan Paripurna dengan agenda penyerahan pokok-pokok pikiran DPRD Rohul untuk pembangunan Kabupaten Rohul yang lebih baik lagi pada tahun 2019.

"Secepatnya akan kita bahas dan kita sahkan, sehingga bisa memajukan Rohul," tutupnya. [adv/humas]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT