Desa Anak Kamal Ikut Lomba PKK Tingkat Provinsi

Sabtu, 10 Maret 2018 - 11:39:09 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Tim penggerak PKK Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulalauan Meranti, Jum'at (9/3/2019) melakukan konjungan ke wilayah Desa Sungai Anak Kamal.

Kunjungan TP PKK Kecamatan Merbau ke TP PKK Desa Sungai Anak Kamal tersebut dalam rangka melakukan monitoring sekaligus pembinaan,dan persiapan administrasi terkait kesiapan dalam rangka mengikuti lomba tingkat provinsi Riau.

Hadiri dalam kesempatan tersebut antara lain,Sabariyah Wakil ketua TP PKK Kecamatan Merbau,Lindawati Sekretaris TP PKK,Dan Kamsiatun S.Hum wakil ketua Pokja 3,Beserta anggota Pokja 3, Hety Erlinda.

"Monitoring dan pembinaan administrasi ini di lakukan, berkaitan dengan upaya mendukung dan mempersiapkan untuk kebutuhan lomba TP PKK Desa Sungai Anak Kamal di tingkat Provinsi Riau," Kata Sutarno Kades Sungai Anak Kamal.

Tambah Sutarno lagi, TP PKK Kecamatan Merbau juga memberikan masukan-masukan/atau.bimbingan bagaimana caranya menata halaman pekarangan rumah agar terasa lebih indah dan nyaman.

Kunjungan dan pembinaan oleh TP PKK Kecamatan Merbau di Sungai Anak Kamal ini langsung di sambut oleh Sukaidah, Ketua TP PKK desa Sungai Anak Kamal dan seluruh jajaran pengurus dan TP PKK Desa Sungai Anak Kamal yang didampingi langsung oleh  Kepala Desa Sungai Anak Kamal Sutarno, M.Si.

Selain memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan lomba, dengan harapan lomba ini akan menjadi tonggak dan penggerak ekonomi keluarga masyarakat yang ada di desa sungai Anak Kamal dan umumnya di Kecamatan Merbau.

Di samping itu, wilayah desa Sungai Anak Kamal khususnya, dan nantinya akan menjadi cultur hortikultura bagi masyarakat Sungai Anak Kamal.

"Target kami bukan lombanya, tetapi kebiasaan masyarakat yang diharapkan dapat terus lebih maksimal memanfaatkan pekarangan rumah baik untuk menanam sayur mayur, buah-buahan, tanaman obat kelurga, budidaya ikan,  hewan ternak maupun unggas seperti bebek petelur maupun ayam kampung," ujarnya. [ant]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT