Kapolda Jabar Ajak Jaga Kondusifitas Pilkada 2018

Jumat, 09 Maret 2018 - 18:39:06 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto melakukan kunjungan kerja ke Polres Purwakarta, Kamis (8/3/2018).

Kapolda didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat beserta para Pejabat Utama Polda Jabar tiba di Polres Purwakarta pukul 08.30 Wib.

Diiringi Seni Sunda Rampak Gendang yang merupakan Sinergitas POLRI dan TNI, rombongan Kapolda disambut langsung oleh Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani, Dandim 0619 Purwakarta Letkol Ari Depria Maulana Mapangara dan Komandan Resimen 2/1 Sthirayudha Kostrad Letkol Arm. Yuniar Dwi Hantono.

Sekitar satu jam di Polres Purwakarta, Kapolda melanjutkan kunjungannya ke Kantor Pemda Kabupaten Purwakarta.

Kapolda beserta rombongan disambut oleh Plt. Bupati Purwakarta Dadan Koswara. Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dan tatap muka dengan Muspida, Para Tomas, Toga dan Unsur Pelaksana Pemilu Kada Se-Kabupaten Purwakarta.

Dalam sambutanya, Kapolda Jabar menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas, antara lain menghimbau agar tidak menyebarkan isu atau informasi yang tidak dapat dipastikan kebenarannya (Hoax).

Menurutnya, terkait orang gila yang menyerang ulama di beberapa daerah adalah tidak benar.

“Bijak dalam menggunakan media sosial, jangan mudah terprovokasi dengan adanya isu yang belum jelas sumbernya,” ujarnya.

Kapolda juga menyoroti masalah tindak pidana kriminal. “Pemicu terjadinya tindak pidana kriminal di daerah Jawa Barat salah satunya disebabkan pengaruh narkoba,” papar Kapolda.

Terkait PILKADA serentak 2018, Kapolda menegaskan bahwa POLRI harus Netral. “Apabila ditemukan anggota Polri memberikan dukungan terhadap salah satu Partai maupun Paslon, akan ditindak keras,” tegasnya.

Kapolda juga mengajak seluruh Unsur Muspida dan elemen Masyarakat Purwakarta, baik Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat hingga para Pimpinan Parpol untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif.

“Terutama menjelang hingga pelaksanaan dan pasca pelaksanaan Pilkada serentak 2018,” pungkas Kapolda. [sjah]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT