Polisi Spanyol Bebaskan 2 Remaja yang Dijual ke Mafia

Rabu, 07 Maret 2018 - 16:48:33 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kepolisian Spanyol dilaporkan berhasil membebaskan dua remaja perempuan yang menjadi korban perdagangan manusia. Diberitakan Daily Mirror Selasa (6/3/2018), dua remaja yang berasal dari Romania tersebut dijual oleh kakak mereka. Dua remaja yang masing-masing berusia 17 dan 16 tahun tersebut dijual dengan total harga 20.000 euro, atau sekitar Rp 341 juta.

Polisi menyatakan, penyelidikan mereka dimulai pada November 2017 setelah menerima informasi ada warga di Zamora menjual dua remaja kepada mafia lokal. Remaja perempuan yang berusia 17 tahun dijual oleh kakak mereka kepada mafia Zamora.

Sedangkan adiknya dibawa menuju geng Valladolid. Polisi kemudian melaksanakan operasi yang menggerebek dua kelompok geng tersebut. Di Zamora, polisi menemukan remaja tertua berada dalam kondisi kesehatan yang buruk. Kepada polisi, dua remaja yang tidak diketahui identitasnya tersebut menumpang di rumah kakak mereka ketika melarikan diri dari Romania.

 "Namun, suami pelaku kemudian memperkosa remaja yang berusia 16 tahun, dan memberi tahu istrinya dia berniat untuk menjual mereka," ujar polisi dalam pernyataannya. Selain membebaskan dua remaja, polisi juga menangkap tujuh orang, baik anggota geng maupun kakak remaja tersebut dan suaminya hal ini dilansir kompas. [*]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT