Perayaan Cap Go Me untuk NKRI yang Sejahtera

Senin, 05 Maret 2018 - 20:31:09 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Perayaan Imlek bersama dan Cap Go Me yang digelar di Jalan Karet, Pekanbaru Sabtu (3/3/18) malam lalu.

Tampak hadir Plt Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, SIK. SH, MH, Forum Komunikasi Pimpinan Dearah Pekanbaru, Pimpinan Ormas Tionghoa dan lembaga keagamaan dan tokoh masyarakat.

Panitia Imlek Bersama 2018, Johan Huang yang sekaligus Panitia Perayaan Cap Go Me mengatakan, sebagai Panitia Perayaan Imlek Bersama mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan pada acara Cap Go Me ini.

"Cap Go Meh berasal dari dialek bahasa Hokian. Cap Go artinya 15, Meh artinya malam. Jadi, Cap Go Meh secara sederhana berarti malam hari ke-15 dihitung dari hari pertama Tahun Baru Imlek yang Tahun ini jatuh Pada Tanggal 16 Pebruari yang lalu. 

"Hari ke-15 seharusnya semalam pada hari Jumat. Namun menimbang agar masyarat luas dan anak-anak sekolah serta yang bekerja dapat hadir, maka perayaan Cap Go Meh bersama kami gelar pada malam ini," ungkap Johan.

Johan menambahkan, perayaan Cap Go Me malam ini dengan Tema yang telah kita sepakati bersama berbagai komunitas perwakilan Tionghoa dengan tema : Dengan Semangat Bhinneka Tunggal Ika, Kita Bangun NKRI Yang Sejahtera dan Harmonis.

Perayaan Cap Go Meh merupakan acara penutup dari rangkaian acara bersama antara berbagai Ormas Tionghoa, Lembaga Keagamaan dan Lembaga Pendidikan dan Sekolah_sekolah yang Berpartisipasi

Dalam memeriahkan acara Cap Go Me, panitia menggelar beberapa acara hiburan yang ditampilkan Oleh dari berbagai Komunitas Tionghoa yang eksis di Kota Pekanbaru.

Adapun Penutupan Acara ini dimeriahkan Oleh Patok dan pelepasan kembang api. [chan]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT