Diduga Konsleting, Kios Buah dan Sendal Terbakar

Ahad, 04 Maret 2018 - 21:57:41 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Peristiwa kebakaran telah menghanguskan 2 kios dan satu petak rumah semi permanen di Jalan Hang Tuah, Minggu (4/3/2018). Tepatnya di depan kantor PWRI DPD Riau, Kelurahan Sekip Kecamatan Lima Puluh Pekanbaru Riau. 

Menurut keterangan sejumlah warga, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Api terlihat dengan cepat menjalar, ditambah kondisi cuaca cukup terik. 
Informasi yang dirangkum metroterkini.com dari kepolisian, musibah kebakaran tersebut menghanguskan tiga bangunan yang ada di sekitarnya.

"Satu bangunan toko buah, satu unit toko sendal dan satu rumah permanen yang terbakar," ungkap Kapolsek Lima Puluh Kompol Angga F Herlambang.

Ia melanjutkan, saat kejadian rumah tersebut dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya. Sedangkan pedagang yang tempat usahanya ikut terbakar ini sudah dimintai keterangannya oleh aparat berwajib, masing-masing bernama Lismayati (Kios buah, red) dan Musri (Penjual Sendal).

Angga menjelaskan, menurut keterangan Lismayati, asal api diduga dari arus pendek (Korsleting) yang memicu meteran listrik di rumah permanen ini meledak hingga menyulut api. Dengan cepat sijago merah merembet ke bangunan lain.

Merembet ke arah depan dan sampingnya, menyebabkan dua unit kios dan satu mobil yang terparkir di depan toko usaha ikut terbakar," terangnya melanjutkan.

Untuk memadamkan kebakaran, enam unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerahkan memadamkan api yang dibantu warga dan kepolisian.

Kapolsek Limapuluh memastikan, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut namun kerugian di perkirakan mencapai miliaran rupiah seperti dikutip GoRiau.com. [**mus]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT