De Bruyne: Laga Biasa yang Harus Dimenangi

Sabtu, 03 Maret 2018 - 14:07:32 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne pernah membela Chelsea, yang akhir pekan ini akan dihadapi. Buatnya itu hanyalah satu laga biasa yang harus dimenangi.

De Bruyne direkrut Chelsea dari Genk pada musim dingin 2012 dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai 7 juta pound sterling, walaupun langsung kembali dipinjamkan ke klub Belgia tersebut.

Di musim panas 2012, De Bruyne dipinjamkan lagi ke Werder Bremen dan tampil impresif sepanjang musim 2012/2013. Tapi hal itu tidak berlanjut ketika benar-benar berseragam Chelsea mulai musim panas 2013.

Setelah diganggu cedera, De Bruyne cuma memainkan sembilan pertandingan di seluruh ajang kompetitif buat The Blues sebelum dilepas ke Wolfsburg pada Januari 2014. Di sini ia mencuri perhatian lagi.

Penampilan De Bruyne di Wolfsburg membuat City kemudian rela menggelontorkan 55 juta pound sterling demi bisa merekrutnya pada musim panas 2015. Menjalani musim ketiganya di City, pemain Belgia 26 tahun itu kini menjadi pilar di lini tengah.

Di akhir pekan, Minggu (4/3/2018), City yang sedang melaju kencang ke takhta juara Premier League akan menjamu Chelsea. Buat De Bruyne, laga melawan bekas klubnya itu cuma bermakna raihan angka saja. 

"Itu bukanlah sebuah pertandingan yang memiliki makna berlebih buat saya. Tak ada pikiran itu dalam benak saya," kata De Bruyne seperti diwartakan Express.

"Ini cuma sekadar laga biasa, kami harus menang, mereka juga butuh kemenangan. Kami ingin mempertahankan level kami saat ini dan mereka juga harus berjuang agar bisa menembus empat besar," sebutnya.

Saat City menjamu Chelsea, De Bruyne juga akan berhadapan dengan Eden Hazard yang merupakan rekannya di timnas Belgia. Punya hubungan baik dengan Hazard, pertemanan mereka tetap akan dipinggirkan lebih dulu di laga itu.

"Saya amat mengenal Eden. Ketika kami saling berhadapan maka itu jadi duel, tapi sebelum dan sesudahnya ya biasa-biasa saja," ujar De Bruyne. 

"Ketika mereka meraih gelar juara tahun lalu saya memberinya selamat karena mereka layak mendapatkannya. Jika kami bisa menjuarai musim ini maka kami pun pantas meraihnya," tuturnya. [dtk]
 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT