Antrian BBM, Kendaraan Antrian Puluhan Kilometer

Jumat, 02 Maret 2018 - 23:28:56 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kelangkaan BBM di Duri, Bengkalis Riau membuat jalan macet. Terlihat antrian panjang berburu BBM di SPBU Jalin Duri-Dumai.

Negeri penghasil minyak bumi ini, saat ini mengalami krisis BBM, karena masyarakat harus antrian untuk mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) terutama jenis bensin.

Berburu BBM jenis bensin sudah bukan rahasia lagi di Riau, sebab di setiap SPBU sepertinya di jatah oleh pihak Pertamina. Sehari ada bensin dan dua hari kosong. Akibatnya, saat ada bensin masuk ke SPBU, masyarakat menyerbu dan memenuhi tank kendaraanya, baik sepeda motor maupun roda empat.

Seperti yang terjadi pada Jum'at (2/3/18), lemacetan puluhan kilometer di jalan Lintas Duri - Dumai tampak mengganggu arus lalu lintas. Ratusan mobil berat didominasi Truck Tangki tampak memenuhi jalan milik negara itu tersebab antrian "solar" dari stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kilometer 11.

"Saya terjebak kemacetan kurang lebih tiga jam. Terpaksa lewat jalan alternatif. Tak ada satupun petugas dari pihak terkait yang mengurai kemacetan," terang Ucok salah seorang pengendara.

Ucok mengaku terjebak kemacetan mobil besar sekira pukul 11.45 WIB hingga pukul 15.00 WIB dan kondisi baru normal dikarenakan stok BBM jenis solar tersebut ludes dan kemacetan ini kejadian yang kedua kalinya.

Kasatlantas Polres Bengkalis, AKP Ricky Manday saat dikonfirmasi, Jum'at (2/3/18) membenarkan kemacetan tersebut. "Anggota sudah ada dilapangan mengurai kemacetan,"jawabnya singkat. [***]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT