Olahraga 15 Menit di Pagi Hari Bikin Langsing

Rabu, 28 Februari 2018 - 15:03:37 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk membangun semangat. Setelah Anda membuka mata, maka Anda bersiap untuk menjalani hari dengan perasaan bahagia.

Tapi, tidak jarang pagi Anda menjadi kurang menyenangkan karena beberapa hal. Alhasil, semangat untuk menjalani hari menjadi berkurang. Bahkan, itu bisa mementukan bagaimana produktivitas diri Anda.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengembangkan semangat pagi hari. Salah satunya adalah dengan berolahraga. Seperti yang diterangkan oleh Personal Trainer Profesional, Triesca Arisandy. Menurutnya, penting sekali bagi siapapun untuk memulai hari dengan berolahraga.

"Karena, bagaimana pun kondisi tubuh akan menentukan bagaimana Anda menjalani hari. Kalau sedang sakit atau kurang fit, maka Anda juga seperti malas-malasan untuk bekerja," paparnya pada awak media saat ditemui di Celebrity Fitness Gandaria City Mall Jakarta, dilansir Okezone Rabu (28/2/2018).

Troesca melanjutkan, sebetulnya ada cara mudah untuk melakukan olahraga di pagi hari. Salah satunya adalah gerakan pemanasan. Sekali pun terkesan sederhana, tapi manfaat bisa dirasakan cukup bisa membantu tubuh siap menjalani hari.

Triesca secara khusus memberikan triknya untuk berolahraga ringan dengan durasi 15 menit yang bisa dilakukan oleh siapapun.

1. Squat jump

Gerakan ini sangat baik untuk merilekskan otot kaki dan pinggul. Perlu diperhatikan, untuk melakukan gerakan ini, Anda tidak mesti bersusah payah. Lakukan dengan sesantai mungkin dan rasakan peregangan di kaki dan pinggang.

2. Rotasi pinggang

Ini juga penting agar tubuh bagian perut dan bagian atas menjadi lebih aktif. Karena, tidak bisa dipungkiri bahwa mereka yang banyak duduk akan sangat mudah merasakan pegal di bagian ini. Jadi, ketika Anda sudah melakukan rotasi pinggang, maka risiko itu bisa semakin ringan.

3. Rotasi bahu

Tidak bisa dipungkiri juga, mereka yang bekerja menggunakan tas ransel dan banyak menggunakan kekuatan tangan, akan merasakan pegal di bagian lengan dan bahu. Nah, gerakan ini sangat baik untuk pemanasan dan jika dilakukan dengan benar maka masalah pegal bahu dan tangan pun bisa diminimalisir.

4. Meregangkan tubuh bagian atas

Peregangan yang satu ini juga sangat penting. Kembali, bagi mereka yang sering duduk dan memiliki masalah tulang belakang, maka dengan melakukan gerakan ini di pagi hari, maka akan membantu Anda untuk lebih bugar dan fit. Pernapasan pun menjadi lebih baik.

"Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa melakukan gerakan ini dalam 8 repetisi dan melakukannya dengan penuh semangat. Usahakan juga untuk membangun positif mind di pagi hari agar tubuh serta pikiran tetap dalam kondisi baik," tambah Triesca.

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT