Tampilan Ponsel Legendaris Nokia Bikin Heboh

Rabu, 28 Februari 2018 - 13:17:42 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Pada ajang MWC tahun lalu, Nokia membuat kehebohan dengan menghidupkan kembali ponsel legendarisnya yaitu Nokia 3310 4G. Ponsel lawas dengan sentuhan modern itu sukses membuat orang bernostalgia dengan kejayaan dan keunikan ponsel Nokia di masa lalu. Dan di acara serupa tahun ini, Nokia kembali membuat kehebohan dengan memperkenalkan sebuah ponsel lawasnya yang lain, yang juga tak kalah legendaris karena sempat muncul di film Matrix.

Ponsel yang sering disebut ponsel "Pisang" atau Nokia seri 8110 ini hidup kembali dengan sentuhan modern diantaranya teknologi 4G dengan sentuhan finishing berwarna kuning yang seolah menegaskan bahwa ini adalah ponsel pisang yang legendaris di masa lalu.

Apa hanya itu?

Tentu tidak, karena antena di ponsel Nokia 8110 versi baru ini tidak terlihat alias tidak memiliki antena seperti pendahulunya. Dan dengan dukungan jaringan 4G, ponsel jadul yang mencolok ini akan bisa digunakan sebagai modem atau tethering untuk berselancar di dunia maya menggunakan komputer atau laptop.

Tetapi ponsel Nokia 8110 ini masih mempertahankan sebagian besar bentuk aslinya, seperti bentuk yang agak melengkung dan slide. Ya, Nokia 8110 adalah ponsel yang memiliki slide yang berfungsi untuk menutupi keyboard. 

Secara keseluruhan, Nokia 8110 4G ini lebih besar daripada seri original 8110, dengan layar sebesar 2,4 inchi dengan tampilan sama seperti 3310 4G. Selain itu Nokia 8110 memiliki daya baterai sebesar 1,300 mAh yang mampu membuat ponsel ini bertahan selama 25 jam. Sistem operasi yang digunakan di 8110 4G ini bukan Android melainkan Smart Feature OS. Sistem operasi ini juga memiliki toko aplikasi layaknya Google Play, yang mana di dalamnya terdapat berbagai aplikasi populer.

Untuk prosesornya sendiri, Nokia 8110 4G menggunakan Snapdragon 205 Mobile Platform, dengan dukungan RAM sebesar 512 MB dan media storage sebesar 4 GB. Di bagian belakang perangkat terdapat sebuah smartphone beresolusi 2 MP.

Jangan khawatir karena game legendaris Snake masih bisa dinikmati di ponsel ini.

Ponsel 8110 4G ini akan tersedia sekitar bulan Mei 2018 dengan kisaran harga sekitar $100 atau Rp 1.3 jutaan. Tetapi belum ada informasi mengenai apakah ponsel pisang ini akan masuk Indonesia secara resmi atau tidak. Tunggu saja.[*viva]


 


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT