Kapolres Purwakarta Sambangi Ulama Pondok Pesantren

Senin, 26 Februari 2018 - 11:18:53 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Tak ada kata lelah untuk memerangi berita bohong alias hoax. Barangkali ungkapan itu sangat tepat untuk dialamatkan pada Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani.

Ya. Orang nomor satu di Polres Purwakarta ini memang gencar-gencarnya memerangi isu hoax yang diantaranya menyasar wilayah Kabypaten Purwakarta menjelang Pilkada Serentak 2018.

Cara yang ditempuh pria santun yang dikenal agamis ini salah satunya adalah menjalin silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, alim ulama hingga pimpinan Pondok Pesantren di wilayahnya.

“Belakangan isunya adalah penyerangan orang gila ke ulama. Jadi ulama dan pondok pesantren harus kita prioritaskan,” ujar kapolres kepada wartawan.

Setelah berhari-hari belakangan menyambangi pondok pesantren, Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani kembali nampak melakukan silaturahmi ulama Pondok Pesantren Baitul Ihwan di Kampung Babakan Nagrog Desa Nagrog Kecamatan Wanayasa, Purwakarta, Sabtu (24/2).

Pantauan di lapangan, Alumni Akpol 1999 ini datang sekitar pukul 08.30 wib. Kapolres didampingi oleh Kapolsek Wanayasa AKP Sutikno serta Bhabinkamtibmas setempat.

Kedatangan kapolres disambut langsung oleh pimpinan Ponpes Baitul Ihwan KH. Munawar.

“Ini dari silaturhmi ini sekaligus mengajak para tokoh agama, alim ulama dan Pimpinan Pondok Pesantren, bersama-sama TNI dan POLRI menjaga keamanan Kabupaten Purwakarta tetap kondusif,” terang Kapolres.

Tak hanya itu. Kapolres juga mengajak mereka untuk tidak terprovokasi dengan isu hoax yang belum diketahui kebenarannya. “Isu tersebut sengaja diciptakan orang-orang tidak bertanggungjawab, jadi harus kita lawan,” lanjutnya.

Menariknya, usai melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren Baitul Ihwan, Kapolres meneruskan langkahnya ke Ponpes Assafe'iyah yang berlokasi di Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta pada hari itu juga.

Di Pondok Pesantren ini, Kapolres didampingi oleh Kapolsek Bojong IPTU Teguh Sujito, Kepala Desa Cikeris H. Dasep Sopandi, Kepala KUA Bojong Karmudin serta tokoh Agama Kecamatan Bojong, yaitu Ustad Ihwanudin, H. Jaenal Abdidin dan H. Syarif Hidayat.

Kedatangan Kapolres disambut langsung oleh pimpinan Ponpes Assafe'iyah KH. Syaehabudin Hariri. “Kami menyampaikan hal yang sama,” urai Kapolres.

Baik di Pondok Pesantren Baitul Ihwan, di Pondok Pesantren Assafe'iyah atau di Ponpes yang sebelumnya dikunjungi, Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani menjamin keamanan seluruh ulama di wilayah hukum Polres Purwakarta.

“Polres Purwakarta bahkan telah meminta anggota untuk menginap di rumah ulama atau di pondok pesantren,” pungkas Kapolres. [sjah]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT