Kapolres Karawang Rubah Image Polisi Seram

Kamis, 22 Februari 2018 - 19:28:47 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Puluhan anak Taman Kanak-kanak (TK) Pemulihan Cinangoh Timur Karawang nampak memadati Polres Karawang Polda Jabar pada Rabu (21/2/2018) pagi.

Ada suara tawa lepas, tepuk tangan riuh hingga nyanyian serasa sebuah paduan suara. Mereka berbaris rapi. Sesekali bergerombol bebas tanpa beban. Selanjutnya berjalan mengelili beberapa lokasi di Polres Karawang. Dari wajah-wajah mungil mereka tersirat kegembiraan dan kecerian.

Menariknya, mereka tidak sendirian. Selain guru atau pembinanya, ada beberapa anggota Sat lantas Polres Karawang turut mendampingi.

Bahkan Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan dan Kasat Lantas Polres Karawang AKP Arman Sahti tak ingin ketinggalan, hadir di antara siswa siswi TK Pemulihan Cinangoh Timur Karawang.

Ya. Usut punya usut, kehadiran anak-anak TK tersebut merupakan bagian dari Program Polisi Sahabat Anak yang diselenggarakan Satuan Lalu Lintas Polres Karawang.

“Program ini mendapat antusias dan respon positif dari pihak sekolah, anak anak hingga orang tua murid,” ujar Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan.

Eksekutor Kelompok Ramlan Pulomas ini menambahkan, Program Polisi Sahabat Anak sejatinya sudah ada cukup lama di Polres Karawang.

"Program yang memang sudah ada sejak lama ini kami rasa baik, sebagai pengenalan kepada anak anak terkait fungsi dan tugas tugas Kepolisian di tengah masyarakat,” lanjutnya.

Dalam kegiatan itu, sambung Kapolres, terlihat anak-anak begitu antusias mengikuti petunjuk dan arahan dari anggota Unit Dikyasa yang terdiri Polwan dan Polki.

“Anggota kami menjelaskan dengan bahasa anak-anak, saya kira mudah dipahami dunia mereka,” terang Kapolres.

Usai berkeliling dan melakukan kegiatan, para Murid TK ini berkesempatan foto bersama dengan Kapolres dan Kasat Lantas di Lapangan Apel Mapolres Karawang.

"Dengan adanya kegiatan ini kami harapkan dapat mengubah image polisi yang kerap dianggap seram menjadi humanis dan dekat dengan masyarakat," pungkas Kapolres Karawang.  [sjah]

 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT