Pelayanan Disdukcapil Pelalawan Paling Tidak Maksimal

Kamis, 22 Februari 2018 - 12:52:08 WIB
Share Tweet Google +

Antrian di kantor Disdukcapil Pelalawan

loading...

Metroterkini.com - Kepala Bidang (Kabid) Pasilitasi Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil Prov Riau, Dra. Dwi Setiawati dikonfirmasi Kamis (22/2/18) mengakui prestasi kinerja pelayanan pada warga di Disukcapil Kabupaten Pelalawan terendah, di 12 Kabupaten/Kota di Riau.

Dwi mengaku merosotnya kinerja pegawai Disdukcapil Pelalawan ini, terkait rusaknya sejumlah prasarana di Pelalawan, bahkan jaringan sebagai sarana yang sangat penting kerap lelet.

Ditanya apakah tidak bisa diperbaiki, Dwi menjawab bisa asalkan APBD Pelalawan mau membantunya, sebab APBN hanya sekali dikucurkan.

"Sisanya APBD daerah masing -masing membiayai dana pelayanan," Jelasnya.

Terkait keluhan warga Pangalankerinci yang belakangan terdengar mengeluhkan pelayanan Disdukcapil Pelalawan buruk, bahkan untuk megurus KTP warga harus dipor seperti "Bola".

Pelayanan ini tambah sembraut akibat beberapa kecamatan harus melakukan perekaman ke Pangkalankerinci karena dikantor camat se Pelalawan mengalami sejumlah kerusakan, warga menilai terkait kerusakan ini operator tidak propesional dalam menjalankan alat ini. 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT