Usai Subuh Berjamaah, Kapolres Purwakarta Safari ke Pesantren

Selasa, 20 Februari 2018 - 20:59:23 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com – Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani sepertinya tidak pernah merasa lelah untuk melaksanakan program Bhayangkara Subuh.

Buktinya, bersama dengan Kapolsek Maniis dan beberapa Pejabat Utama serta para anggota, orang nomor satu di Polres Purwakarta ini melakukan shalat Subuh berjamaah di masjid Al Amin, Kecamatan Maniis, Senin (20/2).

Pantauan di lokasi, Kapolres nampak begitu dekat dengan tokoh agama dan masyarakat setempat yang kebetulan juga melakukan shalat Subuh bersama. “Ini bagian dari sosialisasi program Bhayangkara Subuh,” ujar Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani.

Usai melaksanakan shalat Subuh berjamaah, salah satu tokoh agama disana memberikan tauziah. Tidak ketinggalan, beberapa himbauan kamtibmas disampaikan oleh Kapolres Purwakarta kepada jamaah.

Lepas dari kegiatan Bhayangkara Subuh, Kapolres lantas tidak langsung pulang. Sebaliknya, dia justru menyempatkan diri untuk melakukan silaturahmi dengan salah satu pemuka agama yang ada di kecamatan Plered yang juga pimpinan Ponpes Minatul Huda, yakni KH Wahid.

Disela sela perbincangannya Kapolres juga menjelaskan tentang salah satu program yang baru-baru ini digagas langsung oleh Kapolres dengan pertimbangan mencermati perkembangan situasi keamanan yang ada. Program tersebut dinamakan Safari Pondok Pesantren.

“Bentuk kegiatan dari safari Pondok Pesantren ini adalah berkeliling pesantren hingga menginap di pesantren yang dilakukan oleh seluruh personil Polres Purwakarta baik perwira maupun bintara,” terang Kapolres.

Pria santun yang dikenal agamin ini menambahkan, kegiatan safari Ponpes ini dilakukan dengan maksud untuk mempererat hubungan silaturahmi antara POLRI dengan masyarakat, khususnya para tokoh agama yang ada di Kabupaten Purwakarta.

“Kami mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama dengan TNI dan POLRI menjaga keamanan Kabupaten Purwakarta agar tetap kondusif. Terutama dalam suasana PILKADA 2018 dimana sebentar lagi akan memasuki tahap kampanye,” pungkasnya.  [sjah]

 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT