Anak Bhabinkamtibmas Juara Silat Tapak Suci Ngawi

Ahad, 18 Februari 2018 - 17:01:47 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Torehan prestasi membanggakan diraih oleh Sekolah Dasar Muhammadiyah Terpadu (SDMT) Ponorogo, Jawa Timur dalam Invistasi Tapak Suci Muhi Cup II 2018 yang diselenggarakan oleh SMA Muhammadiyah 1 Ngawi, Jatim.

Kegiatan Invistasi Tapak Suci Muhi Cup II 2018 tersebut di laksanakan di Kompleks SMA Muhammadiyah 1 Ngawi, 15 hingga 18 Februari 2018. "Ahamdulilah, Kami dari kontingan SDMT Ponorogo telah meraih juara dan menyumbangkan dua emas, dua Perak dan satu perunggu dalam Invistasi Tapak Suci Muhi Cup II 2018 ini,"  beber Endri selaku pelatih Tapak Suci SDMT Ponorogo, Minggu (18/2/2018).

Adapun prestasi gemilang tersebut ditorehkan oleh Dirga Buana Hariya Pamungkas (11 th) sebagai Juara 1 dalam Kategori Usia Dini kelas C Putra. Kemudian Fauza Aqilah Rahmandani (9 th) sebagai Juara 1 dalam Kelas F Putri.

Selain itu Aqdies Maulida Adzkiyah (10 th) sebagai Juara 3 Kelas E Putri. Serta Rana Nisa Salsabila (10 th) meraih Juara 2 dalam Kategori Usia Dini Kelas G Putri.

Prestasi membanggakan juga dipersembahkan oleh Muhammad Azzam Hawari Dzul Fathon (10 th) sebagai Juara 2 dalam Kategori  Usia Dini Kelas B Putra.

Atas prestasi tersebut Endri selaku Pelatih sangat bangga atas torehan anak didiknya dalam Invistasi Tapak Suci Muhi Cup II 2018 yang diselenggarakan oleh SMA Muhammadiyah 1 Ngawi. "Kami sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh anak-anak," ungkap Endri.

Pihaknya berharap prestasi yang diraih oleh atlet SDMT Ponorogo tersebut memacu pelajar lain untuk berprestasi. "Semoga prestasi ini bisa menjadi motivasi anak-anak agar lebih giat dalam berlatih dan dapat mengikuti  even-even yang lebih besar di Tingkat Nasional maupun Internasional. Aamiin," jelasnya.

Sedangkan Dirga Buana Hariya Pamungkas salah satu atlet Tapak Suci yang menorehkan prestasi moncer bagi SDMT Ponorogo ternyata putra dari seorang ‘Polisi Ndheso’ yaitu Aipda Hari Subagio, yang tidak lain adalah Bhabinkamtibmas Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Ponorogo, Jatim.

Dirga, sapaan akrab Dirga Buana Harya Pamungkas mengaku bersyukur atas prestasi yang dia raih. “Alhamdulilah dalam Invistasi Tapak Suci Muhi Cup II 2018 yang diselenggarakan oleh SMA Muhammadiyah 1 Ngawi tahun ini kami bisa membahagiakan kedua orang tua dan sekolah kebanggaan kami,” tutur Dirga saat ditemui di Rumahnya di RT. 01, RW. 02, Desa Pager, Kecamatan Bungkal, Ponorogo, Minggu (18/2/2018).

Usai meraih prestasi gemilang, Dirga mengaku bahwa selama ini dia rutin mengikuti latihan seni pencak silat Tapak Suci di sekolahnya. "Terpenting kami rutin dan taat instruksi dari pelatih, Insya Allah semuanya akan mudah mempelajari tehnik-tehnik pencak silat Tapak Suci," terangnya.

Ia pun juga menyampaikan terimakasih kepada sang pelatihnya, yaitu Ustad Endri serta SDMT Ponorogo. 

Hal senada juga  dilintarkan oleh Aipda Hari Subagio yang juga anggota Polsek Bungkal ini.

Saat ditemui di rumahnya, Aipda Hari Subagio mengaku tidak menyangka putra kesanyangannya mampu menorehkan prestasi luar biasa. "Terima kasih kepada Ustad Endri selaku pelatih dan para pengajar atau Ustadz SDMT Ponorogo atas latihan yang keras sehingga mampu menorehkan prestasi. Semoga pada event-event yang lebih besar dapat mengikuti dan berprestasi sampai Tingkat Nasional. Amin," tandas Aiptu Hari Subagio yang diamini oleh Sulastri, istri tecintanya. [nur]
 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT