Gedung Sekolah Zaman Kerajaan Siak Dilalap Api

Sabtu, 17 Februari 2018 - 21:40:52 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kebakaran hebat yang terjadi di kawasan pecinaan Siak, Sabtu (17/2/18) sekitar pukul 02.30 WIB dan menghanguskan sekitar 70 Rumah Toko (Ruko). 
Ternyata satu gedung sekolah di jaman Kerajaan Siak zaman Raja ke 12, Sultan Syaruf Kasim (SSK) II juga ikut hangus dilalap dijago merah. Sekolah itu dahulunya merupakan sekolah warga cina, dan setelah itu dijadikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Siak.

"Sepengetahuan saya, gedung sekolah yang turut terbakar itu sudah lama. Sekolah itu sudah ada di jaman Kerajaan Siak Raja terakhir, dulunya sekolah itu merupakan tempat sekolah orang-orang cina, dan sampai dijadikan SMP 1 Siak," ujar salah seorang warga Siak.

Selain itu, mantan Kepala Dinas Pariwisata Siak Hendrisan membenarkan gedung sekolah itu merupakan gedung sekolah sudah berdiri sejak lama, akan tetapi ia tidak terlalu mengetahui sejarah pembangunan gedung itu.

"Ya, gedung itu sudah lama, tapi saya tidak tau persis sejarah pembangunan gedung sekolah itu," kata Hendrisan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Siak Fauzi Asni membenarkan sekolah itu sudah lama, dan sekolah itu masuk ke aset di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Dinas Pendidikan.

"Ya, gedung sekolah itu sudah lama. Kita menyayangkan gedung sekolah itu juga turut terbakar," terang Fauzi Asni. [***]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT