Persija ubah Target Jelang Final Piala Presiden

Sabtu, 17 Februari 2018 - 14:39:30 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Persija Jakarta pada awalnya tidak menetapkan target apapun di Piala Presiden 2018. Namun, begitu sudah tiba di pertandingan final, semua pemain bertekad untuk menjadi juara.

Keberhasilan mencapai laga puncak Piala Presiden 2018 jadi prestasi bagi Persija, yang dalam dua edisi sebelumnya gagal lolos dari fase penyisihan grup. 

Bahkan ketika pelatih Stefano Cugurra Teco datang pada awal 2017, Persija gagal bersaing dengan Arema FC dan Bhayangkara FC yang lolos dari grup.

"Waktu itu saya baru datang dan tidak tahu kualitas pemain Persija. Saya butuh waktu untuk benar-benar mengenal pemain Persija dan kualitas yang mereka miliki. Saat itu saya juga belum memahami sistem permainan tim lawan. Kini saya sudah mengetahui kualitas tim saya dan juga semua lawan. Tahun kemarin menjadi uji coba bagi kami," ujar Stefano Teco dilansir Bola.

Kini Persija lolos dari babak grup dan melaju hingga ke partai puncak Piala Presiden 2018. Tim Macan Kemayoran akan menghadapi Bali United di pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu malam (17/2/2018).

Stefano Teco lantas kembali mengingatkan Persija pada awalnya tidak menetapkan target apapun di Piala Presiden 2018. Namun, keberhasilan anak-anak asuhnya melakukan kerja keras berbuah hasil luar biasa ketika Persija akhirnya bisa sampai di laga final.

"Kami menganggap ini masih di awal musim, sama seperti ketika awal Piala Presiden. Kami masih ingin mencoba semua pemain yang akan memperkuat Persija di kompetisi liga nanti. Namun, sekarang kami sudah sampai di final. Semua elemen di dalam tim ini, pemain, pelatih, manajemen, suporter, pasti ingin menjadi juara," ujar pelatih asal Brasil itu.

Persija dan Bali United sudah bertemu di Grup D Piala Presiden 2018 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Saat itu Persija sempat tertinggal 0-3 sebelum akhirnya berusaha mengejar, namun tetap kalah 2-3.

Kini pertandingan final digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Persija dipastikan bakal bekerja keras untuk bisa mengatasi Bali United di depan puluhan ribu The Jakmania.

"Kami sekarang sudah di final dan akan menghadapi Bali United. Mereka hampir menjadi juara liga pada musim kemarin. Saat tampil di Piala Presiden ini, mereka tetap memperlihatkan penampilan yang bagus. Kami ingin bekerja keras karena lawan memiliki kualitas yang baik," tegas Teco. [bla]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT