Kapolres Purwakarta Turun di Lokasi Perayaan Imlek

Jumat, 16 Februari 2018 - 18:16:54 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Dalam perayaan Tahun Baru Imlek 2569, Polres Purwakarta menurunkan 55 personel untuk mengamankan klenteng yang dijadikan pusat kegiatan ibadah masyarakat Tionghoa.

Kapolres Purwakarta, AKBP Dedy Tabrani mengatakan, di wilayah hukum Polres Purwakarta hanya ada satu tempat ibadah yang akan merayakan Tahun Baru Imlek, yakni Kelenteng Sentibio atau kelenteng Budi asih di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Nagri Tengah Kabupaten Purwakarta.

“Untuk di Purwakarta hanya ada satu Kelenteng, jadi pengamanan dipusatkan di sekitar Kelenteng Bhudiasih,” ujar Kapolres Purwakarta saat meninjau kesiapan pengamanan di Kelenteng Bhudiasih, Kamis (15/2/2018) malam.

Menurut kapolres, pengamanan dilakukan untuk memberi rasa aman kepada masyarakat Tionghoa yang sedang beribadah dalam perayaan Tahun Baru Imlek.

“Untuk memastikan pengamanan malam Tahun Baru Imlek berjalan dengan baik, guna memberi rasa aman kepada masyarakat yang beribadah merayakan Imlek,” terangnya.

Kapolres berharap perayaan Imlek di wilayahnya berjalan dengan tertib, aman dan lancar. “Perayaan Imlek di Purwakarta berjalan lancar dan kondusif, kita harus berikan kenyamanan saat perayaaan tahun baru Imlek ini,” pungkasnya. [sjah]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT