Imlek Aman, Kapolres Kuningan Cek Pengamanan di Klenteng

Imlek Aman, Kapolres Kuningan Cek Pengamanan di Klenteng

Metroterkini.com - Jelang perayaan Tahun Baru Imlek, Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman meninjau langsung persiapan pengamanan yang dilakukan para personilnya di Klenteng Kun An Tong, Jalan Siliwangi, Kuningan, Jawa Barat, Kamis (15/2).

Pantauan di lapangan, Kapolres Kuningan datang didampingi didampingi Wakapolres Kuningan Kompol Nanang Suhendar.

“Pengamanan dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif saat perayaan malam pergantian Tahun Baru Imlek 2018,” ujar Kapolres Yuldi Yusman.

Selain itu, pengamanan dilakukan agar masyarakat Tionghoa merasa aman dan nyaman dalam melakukan ibadah.

“Memastikan jalannya pengamanan malam tahun baru imlek ini berjalan dengan baik, guna memberi rasa aman kepada masyarakat yang beribadah merayakan Imlek,” tambahnya.

Menurut Kapolres di wilayah Kabupaten Kuningan sendiri, perayaan Tahun Baru Imlek hanya di pusatkan di satu tempat, yakni di Klenteng Kun An Tong.

“Meskipun demikian kita tetap lakukan pengamanan ketat, agar perayaan Tahun Baru Imlek di Kabupaten Kuningan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” ujar AKBP Yuldi

Selain dari pihak Polres Kuningan, pengamanan juga melibatkan personil gabungan dari Kodim 0615 Kuningan, Sub Denpom III/3-6 Kuningan serta Satpol PP. [syah]

Berita Lainnya

Index