Wuling Confero Matik Sedang Dikembangkan di China

Rabu, 14 Februari 2018 - 16:44:05 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Wuling Motors sudah punya dua model yang dijual di Indonesia. Pertama Confero, bermain di segmen low multi purpose vehicle (LMPV), dan kedua Cortez mengisi kelas multi purpose vehicle (MPV) medium.

Beda dengan Cortez, Confero sebagai pesaing Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, dan Suzuki Ertiga itu belum punya transmisi matik, jadi hanya manual saja.

Menurut Product Planning Specialist Wuling Motors Arief Ramadhi, sangat tidak mungkin bila Confero pakai matik punya Cortez (i-AMT). Banyak perbedaan, terutama mengenai sistem penggerak roda antar kedua model itu.

Secara spesial, matik buat LMPV jagoan Wuling itu ternyata sedang dikembangkan di negara asalnya, China.

"Tetapi, tetap disesuaikan dengan kondisi jalan di Indonesia, karena ada yang melakukan studi juga di sini (Indonesia)," kata Arief Seperti dilansir KompasOtomotif belum lama ini di kawasan Jakarta Pusat.

Arief belum bisa membocorkan apakan Confero bakal menggunakan teknologi serupa dengan Cortez (i-AMT) atau justru pakai model konvesional, atau juga CVT.

"Keputusan semuanya ada di tangan prinsipal. Kita hanya membantu mengembangkan dan melakukan studi saja di Indonesia. Kapannya juga saya belum bisa pastikan, tunggu saja nanti," ujar Arief.[kps]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT