Cara Mengetahui WhatsApp Kamu Disadap

Selasa, 13 Februari 2018 - 10:33:11 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Sebagai aplikasi perpesanan, WhatsApp merupakan aplikasi yang tergolong penting dan mengandung banyak privasi lantaran berisi pesan-pesan yang hanya diketahui pengguna dan bukan untuk dikonsumsi orang lain.

Namun, kecanggihan teknologi dan akal para hacker menciptakan banyak celah yang memungkinkan WhatsApp dibobol. Untuk itu, kali ini Jaka akan kasih tau gimana cara mengetahui WhatsApp disadap.

Tentu kamu gak mau jadi korban penyadapan dan segala pesanmu di WhatsApp yang sifatnya pribadi jadi konsumsi orang lain yang mungkin aja gak bertanggung jawab, 'kan? Berikut ini ada dua cara mengetahui WhatsApp disadap dengan mudah:

Dilansir dari jalantikus.com, cara pertama untuk mengetahuinya adalah dengan menyadari ada satu hal aneh yang terjadi di akun WhatsApp kamu. Ya, pernahkah kamu menemukan sebuah chat yang sudah terbuka alias terbaca tapi kamu merasa belum atau gak pernah membuka dan membaca chat tersebut?

Itu adalah salah satu ciri WhatsApp kamu telah disadap. Dengan kata lain, ada orang lain yang membuka dan membaca chat tersebut! Itu berarti orang lain yang mungkin saja pihak tidak bertanggung jawab sudah memiliki akses akun WhatsApp kamu.

Aktif di Perangkat Lain

Ciri-ciri WhatsApp disadap juga dapat terlihat dari aktifnya akun WhatsApp kamu di perangkat lain selain smartphone atau gadget milikmu sendiri. Kamu bisa mengeceknya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

Buka aplikasi WhatsApp kamu > Klik ikon tiga titik yang ada di sebelah kanan atas.

Pilih opsi WhatsApp Web.

Informasi mengenai akun WhatsApp kamu yang aktif di perangkat lain akan muncul seperti contoh pada gambar di bawah.

Cara Mengatasinya
Jika sudah mengetahui WhatsApp kamu aktif di perangkat lain yang gak kamu gunakan, kamu bisa segera menonaktifkannya dengan cara berikut:

Pilih opsi "Log out from all computers".

Pilih LOG OUT > Akun WhatsApp kamu akan otomatis keluar dari perangkat-perangkat yang ada di daftar tersebut.

Demikianlah dua cara mengetahui WhatsApp kita disadap oleh orang lain. Sekali lagi Jaka ingatkan untuk selalu waspada dan menjaga seluruh informasi penting yang ada di smartphone, termasuk WhatsApp. Dengan begitu, kamu bisa terhindar dari segala risiko atau tindak kriminal yang mungkin aja terjadi akibat isi WhatsApp kamu diketahui. [***]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT