Pesawat Rusia Jatuh di Lokasi Bersalju,71 Orang Tewas

Senin, 12 Februari 2018 - 16:08:49 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - 71 Orang tewas di dalam pesawat penumpang Rusia yang jatuh di dekat Moscow, demikian dikatakan pejabat-pejabat Rusia, Minggu (11/2).

"65 Penumpang dan enam awak di dalam pesawat itu, semuanya tewas," bunyi pernyataan kantor investigasi transportasi Rusia.

Pesawat berusia tujuh tahun itu menghilang dari radar beberapa menit setelah berangkat dari bandara terbesar kedua di Ibu Kota Rusia, Domodedovo, dan jatuh sampai 6.700 meter per menit pada detik-detik terakhir kecelakaan, demikian dilaporkan pelacak penerbangan FlightRadar24.

Jet regional An-148, yang dioperasikan Saratov Airlines, sedang dalam perjalanan dari Domodedovo ke kota Orsk, ketika jatuh di dekat Argunovo, sekitar 80 kilometer tenggara Moscow.

Dilansir BBC, Pesawat hilang dari radar beberapa menit setelah lepas landas dan jatuh di dekat Argunovo, sekitar 80km dari Moskow. Hingga malam, tim evakuasi terus menyisir lokasi jatuhnya pesawat yang diselimuti salju.

Pesawat penumpang jenis Antonov An-148 itu jatuh dalam penerbangan menuju kota Orsk di kawasan pegunungan Ural, dekat dengan perbatasan dengan Kazakhstan.

Situs pelacak penerbangan Flightradar24 mengatakan pesawat turun dengan kecepatan 1.000m per menit, lima menit setelah lepas landas.

Foto-foto dari lokasi jatuhnya pesawat menunjukkan puing-puing pesawat di lahan yang diselimuti salju. Kantor berita Tass mengutip seorang pejabat yang menyebutkan bahwa mayat-mayat ditemukan di dekat reruntuhan.

Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan "belasungkawa mendalam kepada mereka yang kehilangan anggota keluarga dalam kecelakaan itu," ujar juru bicara Putin, Dmitry Peskov.[*]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT