Kelompok Bersenjata Tembak TNI Hingga Tewas di Papua

Kelompok Bersenjata Tembak TNI Hingga Tewas di Papua

Metroterkini.com - Pratu SN, anggota Kodim Puncak Jaya Pos Sinak Kabupaten Puncak tewas ditembak Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIT.

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf. Muhammad Aidi mengatakan, jika prajuritnya tersebut ditembak saat berbelanja kebutuhan pos.

"Jadi ada 4 orang anggota logistik satuan pengamanan Pos Sinak Puncak Jaya bermaksud belanja kebutuhan Anggota di Pos ke Pasar Sinak. Namun di tengah-tengah keramaian pasar tiba-tiba 5 orang anggota KKSB diduga dari kelompok pimpinan Tenius bersenjata golok dan pistol menyerang anggota TNI yang sedang belanja di pasar itu," ungkap Kapendam melalui keterangan tertulis yang dilansir Okezone, Senin (12/2/2018).

Pratu SN meninggal dunia akibat terpisahkan dirinya dengan rekan yang lain saat di pasar tersebut. "Nahas bagi Pratu SN yang saat itu sedang terpisah dari kelompoknya mendapat serangan secara mendadak ditembak di bagian telinga kiri serta senjata jenis pistol dirampas KKSB," katanya.

Setelah berhasil membunuh anggota TNI, lanjut Kapendam, kelompok tersebut melarikan diri ke arah Kamoung Akenggeng Distrik Sinak. Mendengar suara tembakan anggota Pos dipimpin oleh Lettu Inf Iqbal datang memberi bantuan dan pengejaran.

"Pengejaran dilakukan, namun mendapatkan tembakan balasan dari KKSB sehingga terjadi kontak tembak," katanya.

Kelompok ini berhasi meloloskan diri dengan berpencar masuk di dalam hutan. Sementara jenazah Pratu SN saat ini masih berada di Sinak, dan rencananya esok akan diterbangkan ke jakarta melalui Timika.[*]
 

Berita Lainnya

Index