Survey : Muhammad Ridal Dijagokan Jadi Ketum PB HMI

Sabtu, 10 Februari 2018 - 12:07:18 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kesempatan Muhammad Ridal, untuk memenangkan kursi Ketua Umum PB HMI, pada perhelatan bertajuk kongres HMI XXX Ambon 14 Februari 2018-2020 sangat tinggi menurut hasil survei Easypolls.net, bilamana keterpilihan ketua umum dilakukan dengan cara pemilihan langsung seluruh kader HMI (one Man one vote).

Hal ini ditandai dengan tingkat keterpilihan atau elektabilitas Ridal yang sangat tinggi. Easypolls menggelar survei tersebut pada Rabu 6-9 Februari 2018 lalu yang diikuti 3165 pemilih melalui pertanyaan terbuka di website Easypolls.net, ;Jika kamu berhak memilih, siapakah kandidat ketum PB HMI 2018-2020 yang akan kamu pilih?;

Dari 17 kandidat yang telah resmi ditetapkan oleh Stering Commite (SC) Kongres HMI, 20 persen responden memilih nama Muhammad Ridal sebagai ketua umum PB HMI. Di belakangnya, dengan 15 persen nama yang disebut adalah Achyar Ar Rasyid.

Kemudian Keni Novandri Saputra berada di urutan ketiga dengan 14 persen pemilih, lalu diikuti oleh kandidat asal Cabang Jakarta Selatan, Agus Harta, berada di urutan keempat dengan pemilih 11 persen pemilih.

Kemudian ada nama Asep Sholahudin, R Sadam Al Jihad dan Ari Bahari. Ketiganya bersaing ketat dan mendapat angka pemilih yang sama yakni 6 persen pemilih. Setelahnya Iswanto, Amijaya, Ilham Akbar Mustafa juga mendapat angka sama yaitu 4 persen pemilih.

Kandidat lainnya yaitu Hari Azwar, Taufan Taurita, Pahmudin Cholik, Idris Pua Bukhu, Fikri Suadu, Arifin dan Siti Aminah Amahoru sayangnya hanya mendapatkan 1 hingga 2 persen pemilih.

Merespon kesuksesan ini, Tim Pemenangan Muhammad Ridal, Kasmayadi mengakui bahwa sosok Ridal memang sangat dikenal di tataran akar rumput. Hal itu antara lain karena sebagai Direktur Badan Koordinasi Lembaga Teknologi Mahasiswa Islam (LTMI) PB HMI, Ridal mampu mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang cukup berkesan untuk HMI.

"Karna Ridal, LTMI sekarang menjadi harum namanya," ujarnya saat ditemui pada Jumat,9 Februari 2018 di Hotel Gren Alia Cikini, Jakarta.

Kes, sapaan akrab Kasmayadi, menekankan bahwa meski hasil survei ini merupakan aspirasi kader, ia tegas menyebutkan hasil sebenarnya pasti tetap ditentukan berdasarkan utusan Cabang ketika di arena kongres.

"Ya tentu saja kita wajib berterimakasih atas kepercayaan kader ini, selebihnya kita ikhtiar semaksimal mungkin di arena kongres. Semoga hasilnya akan memuaskan," ujarnya. [ded]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT