Gubri Buka Rakerkesda Provinsi Riau Tahun 2018 

Rabu, 07 Februari 2018 - 11:01:30 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman hadir sekaligus memberi pengarahan dan membuka secara resmi Pra Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Provinsi Riau Tahun 2018 yang dilaksanakan di Hotel Pangeran Pekanbaru, Selasa (6/2/2018). 

Rakerkesda Tahun 2018 ini mengusung tema "Pencapaian SPM Kesehatan Melalui Pendekatan Keluarga Sehat dan Universitas Health Coverage Menuju Riau Sehat"

Pada kesempatan Pra Rakerkesda ini dihadiri oleh 300 peserta yang terdiri dari perwakilan rumah sakit baik pemkab dan pemko sebagai Prov Riau maupun swasta, Dirjen pencegah dan pengendalian penyakit Kemenkes RI, deputi BPJS wilayah Riau, Sumbar dan jambi. 

Kadiskes Provinsi Riau, Mimi Yuliani N dalam sambutannya menyampaikan melalui Pra Rakerkesda Prov Riau ini dapat menjadikan langkah awal menuju sinkronisasi visi misi dinas kesehatan provinsi Riau dan program pemerintah dalam melaksanakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Riau.

Menurut Mimi Yuliani N dalam sambutannya mengatakan kedepannya berupaya menunjang pencapaian standar pelayanan minimal (SPM) pemerintah daerah di bidang kesehatan dalam mendukung pencapaian indeks keluarga sehat di Provinsi Riau.

Gubri H Arsyadjuliandi Rachman mengatakan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Provinsi Riau peringkat ke-6 Nasional. Meningkatkan kualitas kesehatan di Provinsi Riau sangat diperlukan Pembangunan infrastruktur sebagai penunjang di sektor kesehatan sangatlah penting untuk dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatan pada masyarakat.

Pemerintah Provinsi Riau untuk pembangunan infrastruktur kesehatan mengalokasikan anggaran Rp 1,4 triliun ," demi peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat ungkap Gubri. 

Tingkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat di puskesmas, hal ini merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan masyarakat terdepan, ujar Gubri mengakhiri.

Setelah itu dilaksanakan penandatanganan MoU antara BPJS dengan Pemerintah Provinsi Riau. [Adv]
 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT