24 Walikota se-Sumatera Kagumi Pembangunan Pekanabaru

Rabu, 07 Februari 2018 - 10:44:10 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Mertroterkini.com - DR H Firdaus ST MT terpilih sebagai ketua pengurus Komisariat I APEKSI periode 2018 - 2021 menggantikan H. Mahyeldi periode sebelumnya yang juga menjabat sebagai walikota Padang

Pengukuhan pengurus komisariat I APEKSI periode 2018-2021 langsung dilakukan oleh ketua APEKSI Airin Rachmi diani, SH,.MH yang berlangsung di hotel Aryaduta pada Jumat (02/02/2018) jalan Diponegoro Pekanbaru provinsi Riau

"Semoga di bawah kepengurusan komisariat I Apeksi masa bakti 2018-2021, pemerintah kota di wilayah I Apeksi dapat meningkatkan sinergi dalam rangka mendukung semangat dan kenerja pemerintah demi masyarakat yang sejahtera, kata ketua pengurus DPP APEKSI, Airin Rachmi diani, SH,.MH.

Airin juga mengucapkan selamat, "Selamat kepada pak Firdaus yang juga walikota Pekanbaru sebagai ketua Komisariat I APEKSI periode 2018-2021, ucapnya.

Ketua terpilih H Firdaus ST MT yang juga sebagai Walikota Pekanbaru mengatakan, kita akan Masi fokus dan komitmen untuk membangun kemajuan daerah  dengan cara yang bersih agar terhindar dari permasalahan hukum.

Pekanbaru merupakan kota Sektor unggulan jasa, dalam hal itu Pemerintah harus memiliki semangat dan juga mendorong sinergi pembangunan seluruh daerah di Indonesia.

Selanjutnya Ketua Umun Apeksi Hj Airin Rachmi Diany,SH.MH Didampingi Oleh Wali Kota Pekanbaru Yang Sekaligus Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Apeksi Komwil I Meninjau Secara Lansung Command Center yang Berada Di Kantor Diskomimfo Kota Pekanbaru di Jalan Pepaya Jum,at (02/02/2018) siang.

Tujuan Peninjauan ini Diikuti Oleh Rombongan Peserta Apeksi Dan Sekalagus mengenalkan bagaimana fungsi dan mamfaat dari IT yang ada di Command Center ini Diskominfo Kota Pekanbaru.

Kepala Dinas Diskomimfo Kota Pekanbaru Firmansyah Eka Putra,ST.MT secara lansung mempresentasikan tentang cara Kerja perangkat IT ini Secara lansung Kepada Rombongan Apeksi.

"Pekanbaru Command Center ini sangat banyak manfaatnya. Selain itu, Pekanbaru Command Center ini juga disediakan koneksi CCTV dengan alat canggih untuk melihat aktifitas kota, sehingga lebih cepat dan akurat dalam mematau perkembangan kota Pekanbaru," ujar Eka.

Selain itu, dalam peninjauan tersebut, Walikota juga sempat melakukan video conferens dengan Kabid Pengelolaan dan Layanan Komunikasi dan Informasi Publik Mawardi, S.Ag, yang saat itu tengah berada di RTH tunjuk ajar integritas di Jalan Ahmad Yani.

"Assalamu’alaikum pak Wali. Saat ini saya di RTH Ahmad Yani. Pantauan disini masih terlihat lengang. Mungkin karena faktor cuaca yang panas belum ada masyarakat yang berdatangan. Sekian saya melaporkan pak Wali," ujar Mawardi saat video conferens tersebut dilakukan.

Setelah itu, Walikota pun melalui Kadiskominfo juga mengenalkan tentang aplikasi "EKA" (Evaluasi Kinerja Anggaran), Sipadu, dan monitoring tentang lokasi pertanahan di Kota Pekanbaru.

Ketua Apeksi Airin Rachmi pun sontak tertarik dan memuji beberapa aplikasi berbasis IT yang ada di Pekanbaru Command Center tersebut. Wali Kota Pekanbaru menjelaskan bahwa dua aplikasi tersebut digagas oleh Camat Bukitraya, Masykur Tarmizi, dan Camat Rumbai Zulhelmi. 

Sementara pada kunjungan ke Pekanbaru Command Center ini para tamu walikota yang hadir sempat terkesima dan terpesona dengan alat layanan aplikasi yang canggih dalam percepatan smar city yang digagas oleh Diskominfo Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru tersebut. [diskominfo-adv]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT