5 Game Android yang Bisa Merusak Smartphone

Senin, 05 Februari 2018 - 10:17:43 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Beragam game diciptakan para developer untuk tujuan menghibur. Tapi gak jarang, game-game yang ada justru malah bikin stres. Entah karena sulitnya game itu dimenangi dan ditamati, atau karena game itu malah bikin smartphone rusak.

Dilansir dari jalantikus.com, banyak kasus smartphone Android yang rusak bukan karena kena virus atau jatuh dari ketinggian, tapi karena game yang dimainkan penggunanya. Berikut Jaka ulas lima game Android yang bisa merusak smartphone.

1. GTA San Andreas
Siapa sih yang gak tahu game yang satu ini? Salah satu sekuel Grand Theft Auto (GTA) paling populer yang pastinya jadi mainan gamer sejuta umat. Terkenal banyak dimainkan di konsol Playstation 2 (PS2), game ini ternyata juga tersedia untuk Android.

Sayangnya, untuk bisa memainkan game ini, Android kamu membutuhkan sedikitnya 2,4 GB memori internal dan RAM di atas 2GB. Kasus yang terjadi adalah banyak pengguna smartphone dengan spesifikasi pas-pasan yang memaksa untuk memainkan game ini. Alhasil, smartphone malang itu harus rela mengalami kerusakan.

2. The Bard's Tale
Kamu berminat menamatkan game dengan genre RPG yang satu ini? Rasanya kamu perlu berpikir dua kali. Pasalnya, The Bard's Tale memiliki durasi gameplay selama 20 jam! Bayangkan berapa total memori penyimpanan yang dibutuhkan dengan waktu gameplay selama itu?

Total memori yang dibutuhkan bisa mencapai 3,5 GB! Game ini sangat gak disarankan untuk kamu pemilik smartphone 'emosian' alias yang cepat panas. Jika memaksakan, maka kejadian miris smartphone meledak bukan mustahil menimpa kamu.

3. X-COM
Game yang satu ini bisa dibilang adalah salah satu game dengan kualitas grafis yang keren banget yang menjamin para pemainnya termanjakan. Tapi, ada kualitas tentu ada harga yang harus dibayar. Smartphone kamu minimal harus memiliki RAM 2GB, prosesor di atas dual core dan menyediakan ruang data internal sebesar 3,6 GB.

Masih berpikir untuk coba-coba meskipun smartphonemu spesifikasinya gak memenuhi syarat-syarat di atas? Sangat gak disarankan karena selain akan nge-lag, smartphonemu bisa mati total dan nyaris mustahil untuk diperbaiki.

4. Assassin's Creed Identity
Game yang satu ini gak cuma menyediakan grafis yang bagus, tapi juga sudah diakui di tingkat dunia atau internasional. Game buatan Ubisoft yang juga diadaptasi ke film layar lebar ini memang memanjakan pemainnya dengan detil tampilan dan gerakkan yang halus.

Begitu bagusnya segi tampilan, game ini membutuhkan smartphone dengan spesifikasi RAM minimal 2GB, prosesor kelas atas yang mendukung game HD, dan ruang penyimpanan minimal sebesar 3 GB. Spesifikasi smartphone di bawah itu? Jangan berpikir untuk mencobanya karena nasib smartphone kamu akan berujung sama dengan jika mencoba game-game sebelumnya.

5. Vainglory
Game ini mengingatkan para pecinta game PC dengan game legendaris Defense of the Ancients (Dota). Game yang satu ini dijamin akan memberikan kamu pengalaman gaming yang luar biasa dan gak kalah dengan pengalaman gaming di PC.

Meski begitu, Vainglory nyatanya tergolong baik karena sudah bisa dimainkan smartphone dengan RAM sebesar 1GB dan prosesor dual core 1,8 GHz. Namun, game ini akan berjalan gak maksimal jika tetap dimainkan dengan smartphone berspesifikasi pas-pasan dan ujung-ujungnya kana bikin smartphone panas, lalu rusak.

Dengan demikian game Android bukannya menghibur, tapi malah bisa merusak smartphone kamu. Untuk itu, jangan pernah memaksakan main game di atas kalo spesifikasi smartphonemu gak memadai. Kalo saran Jaka lebih baik jangan diinstall sama sekali. [***]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT