Kejar Pengedar Narkoba, Warga jadi Korban Tembak

Sabtu, 03 Februari 2018 - 00:24:59 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kanit Reskrim Ipda Yuhendra Roza bersama 4 personel Polsek Sei Kijang Pelalawan Riau, saat melakukan pengejaran pengedar narkoba telah terjadi penembakan. Namun diduga peluru nyasar dan telah mengenai kaki warga dan korban selamat dan mendapat perawatan di RS Santa Maria Pekanbaru.

Seperti dilaporkan Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan. SIK, kejadian Jum'at (02/2/2018) sekira pukul 15.30 Wib. Kejadian penembakan saat dilakukan upaya penangkapan terhadap Pelaku Pengedar Narkoba. 

Giat dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Yuhendra Roza bersama 4 personel Polsek Sei Kijang, pada saat dilakukan penyergapan diduga pelaku akan melakukan transaksi dgn seorang warga jalan Lintas Timur KM 43 Desa Kiab Jaya Kecamatan Bandar Sei Kijang Pelalawan Riau. Pelaku mengetahui kedatangan personel Polsek dan melarikan diri menggunakan mobil minibus Toyota Kijang Krista warna silver ke arah Pekanbaru.

Kanit Reskrim langsung berupaya menghalang-halangi pelaku, namun pelaku menabrak bagian belakang sebelah kiri mobil petugas. Kanit Reskrim langsung menghubungi anggota Piket Yanmas Polsek dan memerintahkan agar lalu lintas di depan dibuat macet dan melakukan penghadangan, namun pelaku tetap menerobos lewat sebelah kiri jalan yang sempat masuk parit, namun berhasil lolos.

Kemudian Ka SPK III memberi tembakan peringatan sebanyak 3 kali ke udara dan 1 kali ke arah ban mobil pelaku, namun peluru diduga recoset pantulan ban mobil dan mengenai betis seorang warga yang melintas.

Korban salah sasaran adalah Dafriargo (44 thn), warga jalan Pak Wo Kelurahan Sekijang.

Warga peluru nyasar langsung dilarikan ke Puskesmas Sekijang dan di rujuk ke RS Santa Maria Pekanbaru Riau, dengan pengawalan 2 petugas Polsek.

Pelaku narkoba masih dalam pengejaran tim gabungan Sat Narkoba Polres Pelalawan.

Atas kejadian tersebut, korban salah tembak masih menjalani perawatan di RS Santa Maria Pekanbaru dan seluruh biaya pengobatan ditanggung kepolisian. Sementara pihak korban telah mengikhlaskan kejadian tersebut. [bas]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT