Muskommwil I Apeksi Resmi Dibuka Pengurus Pusat

Kamis, 01 Februari 2018 - 21:36:31 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pekanbaru ditunjuk sebagai tuan rumah Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia atau APEKSI tahun 2018, dengan tema "Kesiapan Pemerintah Daerah Dalam Rangka Menjaga Keberlanjutan Program Pembangunan Daerah Bidang Kependudukan Dan Infrastruktur".

Acara ini digelar Ball Room Hotel Aryaduta pada Kamis (1/2/2018) yang dihadiri sebanyak 24 Walikota yang ada di Wilayah Sumatera.

Drs H.T Djulni Eldin S.Msi, Wali Kota Medan yang juga Wakil Ketua Apeksi Pusat kepada media mengatakan, dengan terpilihnya pengurus-pengurus Apeksi Komwil I Sumatera yang baru nanti akan lebih bisa lagi mengakomodir segala sesuatu yang jadi kebutuhan para anggotanya.

Dari Konwil I Sumatra ini yang nantinya adalah dalam rangka bagaimana bisa memajukan potensi kota untuk bisa menjadi kota yang smart city dan mempunyai rasa kebersamaan antar kota satu dan kota yang lainya.

"Kali ini kita mengadakan musyawarah tingkat I tentunya dalam kapasitas saling mendukung antar sesama kota.Adapun yang kita harapkan dari hasil musyawarah Konwil I ini nantinya akan kita bawa ke musyawarah tingkat Nasional," ungkap Wako Medan.

Lanjutnya, untuk memenuhi tuntutan masyarakat pemerintah kota harus memfasilitasi, karena kota adalah pusat jasa. "Untuk menjawab tantangan masyarakat kita harus membuat suatu terobosan-terobosan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyrakat kita," tutup Djulni Eldin. [chan]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT