Warga Delik Dapat Bantuan Pendeteksi Karlahut

Rabu, 31 Januari 2018 - 14:20:13 WIB
Share Tweet Google +

Bantuan alat pemadam Karlahut dari Indosawit untuk warga Delik, Pelalawan.

loading...

Metroterkini.com - Warga Delik, Pelalawan, Riau dapat bantuan perangkat peringatan dini untuk mendeteksi dini terjadinya kebakaran lahan dan hutan (Karlahut).

Bantuan ini akibat waspada telah beberapa hari tidak turun hujan yang mengakibatkan daun-daun banyak yang kering, ini merupakan ancaman kebakaran namun karena alat ini sudah dapat peringatan dini.

Alat ini diberikan pada masyarakat Delik, turut hadir dalam acara penyerahan tersebut, manager fire fighter Marpituah Saragih,Group manager kebun buatan Gatot Sibuea, manager kebun buatan Hafiz Hazalin Sinaga diwakilistaffnya, dan Humas Indosawit Lindu Simatupang sementara wakili desa, Kepala Desa Arrahman, Rozi dan  anggota MPA Desa Delik.

Dia berharap bahwa Desa Delik akan mendapat reward yang kedua setelah mendapat reward yang pertama. Dan kita semua berbangga bahwa reward yang pertama yang selanjutnya.

“Bantuan sebesar Rp. 100.000.000, digunakan untuk pembangunan mesjid sebagai penunjang kegiatan rohani warga,” Ujarnya.

Sebagai perwakilan Management Group Manager PT. Inti Indosawit Subur, Zulbahri menyerahkan alat ini di Posko MPA Desa.Delik, Pangkalan.Delik, Kecamatan Pelalawan, Pelalawan, Riau.

"Mesin yang diserahkan ini adalah untuk mencegah terjadinya kebakaran yang massive, oleh karena itu agar kita jaga dan gunakan secara tepat guna mencegah karlahut,” Jelas Zulbahri, Rabu (31/1/18).

Dari menjelaskannya itu bahwa hasil peringatan dini ini dituangkan kedalam Papan SPBK, yang mana kategori warna dalam papan tersebut menunjukkan tingkat kerawanan.

“Masing-masing kategori menurut warna adalah biru untuk rendah, hijau untuk sedang, kuning untuk tinggi, dan merah untuk ekstrim. untuk itu masyarakat boleh waspada jika telah warna kuning dan merah.” Jelasnya.

Bantuan alat pendeteksi dan mesin pemadam api ini sebagai bentuk dukung penuh perusahaan untuk tidak terjadi Karlahut disekitar wilayah perusahaan, bantuan ini satu unit mesin pemadam karlahut lengkap dengan selangnya sepanjang 120 meter, semoga ini memotifasi warga siaga dalam menjaga api.

Dalam sambutannya kepala desa Delik, ucapkan terima kasih atas dukungan penuh perusahaan didalam penanggulangan bahaya Karlahur di desanya diharapkanya semoga perhatian perusahaan selalu berkelanjutan didalam penanggulangan bahaya api di desanya,

"Terima kasih atas dukungan penuh perusahaan didalam penanggulangan bahaya karlahur semoga perhatian ini berkelanjutan,” jelasnya. [basya]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT