Pedrosa Jadi yang Tercepat Tes Pertama 2018

Ahad, 28 Januari 2018 - 21:41:42 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com -nMusim 2018 MotoGP dimulai dengan tes di lintasan basah di Sirkuit Internasional Sepang, Minggu (28/1). Dalam tes pertama tersebut, pebalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 59, 427 detik.

Diolansir CNN, Pebalap 32 tahun itu lebih cepat 0,34 detik atas Andrea Divizioso dan unggul 0,37 detik atas Jorge Lorenzo, yang keduanya dari Tim Ducati.

Seperti halnya juara dunia 2017, Marc Marquez, Pedrosa juga menggunakan mesin yang sama baiknya dengan musim lalu, R213Vs dalam kesempatan tersebut.

Hanya saja, Marquez tidak secepat rekan setimnya itu. Pebalap berjuluk Baby Alien itu menempati peringkat ketujuh denga catatan waktu 2 menit 0,29 detik.

Posisi Marquez berada di bawah pebalap yang juga legenda MotoGP, Valentino Rossi. Pebalap berusia 38 tahun itu berada di peringkat keenam dengan catatan 2 menit 0,23 detik.

Posisi Rossi turun pada menit-menit akhir karena tersalip Lorenzo dan Danilo Petrucci serta Jack Miller yang sama-sama dari Tim Pramac Ducati.

Marc Marquez harus puas berada di peringkat ketujuh dalam tes pertama di Sirkuti Sepang, Minggu (28/1).Marc Marquez harus puas berada di peringkat ketujuh dalam tes pertama di Sirkuti Sepang, Minggu (28/1). 

Bersama rekan satu timnya di Tim Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, Rossi memulai musim 2018 dengan menggunakan fairing baru. Namun, fairing itu bukan yang terbuat dari karbon hitam baru seperti yang dimiliki Katsuyuki Nakasuga. 

Johann Zarco dari Monster Yamaha Tech 3 sebenarnya menjadi yang tercepat pada awal-awal latihan saat lapangan basah usai beberapa jam turun hujan. Namun, hingga akhir latihan, catatan terbaiknya hanya berada di urutan kedelapan.

Sementara, dalam situ resmi MotoGP dilaporkan, ban yang disediakan untuk sesi latihan hari pertama ini masih sama dengan pekan terakhir musim 2017 lalu. Selain itu, Michelin juga membawa dua kompon baru untuk ban depan guna mendapat evaluasi di lapangan.[*]
 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT