Zulkifli Hasan: Jangan Terpengaruh Uang dan Janji

Sabtu, 27 Januari 2018 - 23:35:11 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan berpesan memasuki tahun politik, jangan sampai keberagaman pilihan calon membuat masyarakat Riau berpecahbelah. Demokrasi di Riau ini harus berjalan dengan baik, jangan terpengaruh dengan uang dan janji-janji saat kampanye.  

Hal itu disampaikan politisi PAN dalam dialog kebangsaan di LAMR Provinsi Riau, yang bertemakan; "Keberagaman Adat Sebagai Permersatu," di Balai Adat Melayu Riau (LAMR), Sabtu (27/12018).

"Jadikan keberagamaan sebagai sebuah kekuatan, seperti pohon yang beragam namun meneduhkan. Keberagaman namaun menyatukan dan menjadi sebuah kekuatan sudah diikrarkan nenek moyang kita dengan Bhineka Tunggal Ika," kata Zulkifli Hasan.

"Saat ini Riau menyambut tahun politik dengan Pilkada serentak, jangan keberangaman pilihan nantinya menjadi kita terpecah belah," sambung Zulkifli Hasan..

Karenanya, dalam dialog itu Zulkifli Hasan berpesan, dalam Pilkada nanti jangan sampai menghalalkan segala cara untuk menang, sebab ini bukan bertarung melawan Belanda.

"Demokrasi di Riau ini harus berjalan dengan baik, jangan terpengaruh dengan uang dan janji-janji yang pada akhirnya merugikan diri sendiri dan masyarakat banyak," pesan Zulkifli Hasan.

Kata ketua MPR RI lagi, kita bersaing bukan untuk bertempur tapi bersaing dalam konsep dan konsep yang benar-benar untuk memajukan dan mensejahtrakan masyarakatlah yang harus dipilih masyarakat.

"Masyarak juga sudah tak percaya pada beragamnya media. Masyarakat lebih percaya pada berita hoax. Masyarakat juga sudah tidak percaya dengan lembaga-lembaga besar," ungkap Zulkifli Hasan.

Cara membenahi itu semua, jelas Zulkifli Hasan, kita harus menjalankan demokrasi yang benar. Pilihlah calon yang benar-benar baik, orang yang benar kita pilih maka menghasilkan pemimpin yang baik. Jangan memilih karena balas budi.

Dalam dialog hadir nara sumber Bupati Siak, H Syamsuar, anggota DPRD RI, Jhon Erizal. [***]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT