SDN 1 Bengkalis Ikut Ensembel Musik Tingkat Nasional

SDN 1 Bengkalis Ikut Ensembel Musik Tingkat Nasional

Metroterkini.com – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Bengkalis akan ikut dalam lomba Video Ensambel Musik Sekolah Dasar tingkat nasional. Lomba ini diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia bekerjasama dengan PT. Yamaha Musik Indonesia Distributor (YMID).

SDN 1 merupakan sekolah rujukan (penerima bantuan alat musik dan pelatihan dari Yamaha) akan besaing dengan 701 sekolah rujukan se-Indonesia.

Kepala Sekolah SD Negeri 1 Bengkalis, Mahdewi Puspa mengaku bersyukur bisa ikut dalam lomba tersebut, karena bisa menjadi peluang bagi siswa-siswinya dalam mengolah rasa melalui seni musik dan budaya.

 “Alhamdulillah, kami mendapat kesempatan mengikuti perlombaan ini, 20 orang siswa kelas dua menjadi perwakilan sekolah kami. Hari ini mereka melakukan pengambilan video lomba, dengan berpakaian khas melayu. Mereka membawakan dua lagu, lagu wajibnya berjudul Indonesia Pusaka, lagu pilihan berjudul soleram,” papar Dewi usai pengambilan Video Ensambel Musik di sekolahnya, Sabtu 27 Januari 2018.

Dewi menuturkan, video tersebut akan dikirim dalam bentuk CD ke PT. YMID dan di upload ke Youtube. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 26 Februari mendatang di Portal Direktorat Pembinaan SD Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Youtube YMID.

Soal target, Dewi mengaku tidak menargetkan juara. Dia hanya ingin siswa-siswi di sekolahnya terbiasa mengikuti kompetisi sehingga murid-muridnya memiliki jiwa kompetisi.

“Yang saya inginkan anak-anak terbiasa mengikuti lomba. Khusus untuk lomba ini, saya ingin anak-anak berkreasi dengan musik dan saya juga ingin mempertahankan budaya Riau,” ungkapnya. [rdi]

Berita Lainnya

Index