Kuliah di Unisi Dapat Beasiswa Plus Uang Tunjangan, Mau?  

Sabtu, 27 Januari 2018 - 09:02:30 WIB
Share Tweet Google +

Mahasiswa penerima program beasiswa Bidikmisi Universitas Islam Indragiri

loading...

Metroterkini.com - Setelah dilakukan mekanisme seleksi dan verifikasi yang cukup ketat, sebanyak 113 orang mahasiswa Universitas Islam Indragiri (UNISI) menerima Program Beasiswa Bidikmisi dari Kementrian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi (RISTEKDIKTI).  

Beasiswa untuk menunjang akses pendidikan tinggi bagi mahasiswa kurang mampu finansial serta  akademiknya berprestasi tersebut, menurut Rektor Unisi DR. Sri Handayani, SE., MM, sebuah kebanggaan bagi kampus serta daerah. 

“Beasiswa Bidikmisi tersebut sangat membanggakan, saya merasa bahagia sekali dan ini merupakan sebuah anugerah untuk Universitas kita, karena beasiswa ini merupakan beasiswa favorit dan bergengsi saat ini” sebut Rektor baru-baru ini.

Bidikmisi sendiri merupakan bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa yang kurang beruntung secara finansial namun memiliki potensi akademik yang baik, diberikan kepada mahasiswa yang terdaftar baru hingga menamatkan tepat waktu minimal untuk jenjang pendidikan Sarjana Strata Satu (S1) yaitu selama 8 (delapan) semester, dengan syarat harus bisa selalu meningkatkan atau mempertahankan prestasi akademik disetiap semesternya. "Kalau prestasinya menurun beasiswa akan dihentikan atau  diputus," ujar perempuan murah senyum ini.

Program beasiswa Bidikmisi sendiri hanya diberikan kepada Perguruan Tinggi atau Universitas yang Terakreditasi B pada setiap Program Studinya oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). 

"Prodi-prodi yang telah Terakreditasi B yang diasuh Unisi 90% telah mendapatkan program tersebut. Ini sebuah angka fantastis karena kita tertinggi dari yang lainnya," tambahnya. 

Awal mula diberikan pada TA. 2016/2017 UNISI mendapatkan jatah sebanyak 13 orang, selanjutnya TA. 2017/2018 baru-baru ini terjadi penambahan kuota yang sangat drastis, yaitu untuk 100 orang, jadi jika ditotalkan dari tahun kemarin berjumlah 113 orang penerima.

Adapun Beasiswa yang diberikan yakni bantuan uang pembiayaan kuliah setiap Semesternya selama 8 Semester terdiri dari :

1. Uang SPP sebesar Rp. 2.500.000,- (Dua Juta Lima Ratus Ribu Rupiah).

2. Uang Penunjang Biaya Hidup sebesar Rp. 3.900.000,- (Tiga Juta Sembilan Ratus Ribu Rupiah).

Total Rp. 6.400.000,-/Semester. [ril/habibie]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT