Beasiswa PIP Diterima, Ini Kata Pihak Sekolah

Beasiswa PIP Diterima, Ini Kata Pihak Sekolah

Metroterkini.com - Realisasi beasiswa Program Indonesia Pintar atau PIP bagi pelajar di Ponorogo, Jatim yang dikawal oleh Anggota Komisi X DPR RI dari Dapil Jatim VII, Edhie Baskoro Yudhoyono atau EBY dan biasa dipanggil Ibas disambut positif dari sekolah. Seperti disampaikan Kepala Sekolah SDN Nglumpang, Kecamatan Mlarak, Ponorogo, Imam Nahirin.

 "Kami apresiasi dan para orang tua pelajar antusias merespon program yang dikawal EBY yaitu PIP dan terimakasih kepada  EBY serta EBY Tim Ponorogo," kata  Imam Nahirin saat Sosialisasi PIP bersama Koordinator Kabupaten EBY Ponorogo, Masrul Harianto, Jum'at (26/1/2018) di Gedung SDN Nglumpang. 

Kegiatan dihadiri oleh orang tua murid serta Korcam EBY Mlarak, Arif Yuswiono dan Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Ponorogo dari Dapil II yaitu Sunoto yang merupakan putra daerah Mlarak.

Pihaknya juga menyampaikan aspirasi lainnya agar dikawal Ibas. "Kami mengusulkan beasiswa PIP selanjutnya serta rehab kelas dan bantuan LCD maupun perpustakaan sekolah," harapnya.

Selain itu Imam meminta kepada wali murid untuk selalu mendoakan dan mendukung program EBY. "Serta aktif bersilaturahmi bersama Mas Ibas serta timnya," tegasnya.

Masrul Haryanto selaku Korkab Ponorogo menyampaikan salam dari Ibas dan mohon doa serta dukungan untuk sukses kembali pada 2019. "Program ini adalah wujud apresiasi mas Ibas di bidang pendidikan dengan berbagai pengawalan program termasuk PIP," ungkap Masrul.

Menurutnya, proses PIP hingga sampai ke siswa merupakan kepedulian EBY dan Timnya.  "Semoga bermanfaat dan harapannya jangan pobia dan alergi pada politik, tapi jangan salah pilih," tandasnya.

Lebih lanjut dia mengucapkan terimakasih atas kerjasama para Korcam maupun relawan EBY bersama pihak sekolah, orang tua murid dan DPRD Ponorogo.

Sedangkan Sunoto mengaku sudah 14 tahun menjadi wakil rakyat di DPRD Ponorogo serta sudah merealisasikan program-program Pro Rakyat, termasuk perbaikan jalan dan saluran.  "Kami siap mengawal dan mendukung program EBY diantaranya dulu pernah mengusulkan banyak di PIP ini," aku Sunoto. 

Mantan Kades Kaponan ini mendukung terus program PIP sehingga  tahun depan mendapat lagi. "Semoga terus berkelanjutan sinergitas ini," pungkasnya. [nur]

Berita Lainnya

Index