Honda di Indonesia Recall Rem Mobilio Sampai HR-V

Rabu, 24 Januari 2018 - 18:10:49 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Honda di Indonesia memutuskan untuk melakukan pergantian part master rem di Honda Mobilio, Brio, BR-V, dan HR-V. Karena, menurut salah satu laporan bagian tersebut diindikasi dapat membuat masalah di jangka panjangnya. Namun belum banyak para pemilik dan pengguna mobil tersebut yang tahu.

Dilansir dari detikOto, salah satu petugas servis di bengkel resmi Honda di kawasan Kalibata mengatakan belum banyak yang mengetahui informasi tersebut. Hal tersebut dikarenakan pihak HPM hanya mengambil sample saja. Belum ada keputusan secara resmi untuk melakukan recall secara massal.

"Belum banyak yang tahu. Tapi setiap mereka (pemilik mobil Honda-Red) datang untuk servis selalu kita cek bagian tersebut. Bila masuk kategori dari APM (lansiran 2015-2017 atau ditemukan hal yang tidak sesuai saat dicek monitor) akan kita komunikasian dan informasikan untuk dilakukan pergantian atau recall," katanya, Jakarta, Rabu (24/1/2018).

Hal yang sama pun diberlakukan oleh bengkel resmi Honda di kawasan Tebet. "Iya, tidak banyak yang tahu. Saya tidak tahu percis berapa yang sudah diganti karena laporan tersebut langsung kita kirim ke APM, namun dari yang servis di sini sekitar 90 persenan sudah dilakukan recall," ujar petugas tersebut.

Karena belum ada keputusan apakah hal ini akan dilakukan recall secara resmi dari Honda, diharapkan para pengguna mobil yang dimaksud datang ke bengkel resmi terdekat guna dicek kembali dan dilakukan recall pada bagian master rem.

"Belum ada keputusan dari APM apakah ini dilakukan recall secara massal atau tidak. Mungkin masih diinvestigasi oleh bagian R&D mereka. Jadi, datang saja ke bengkel resmi Honda terdekat untuk dicek kembali," ucap petugas di bengkel resmi Honda di kawasan Mampang. [***]

 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT