Hindari Kebiasaan Ini Agar Kulit Wajah Tak Rusak

Selasa, 23 Januari 2018 - 23:04:34 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Sama seperti tubuh, kulit wajah juga membutuhkan perawatan khusus agar bisa tetap terjaga. 

Bila cara perawatannya baik, kulit akan tampil sempurna dan sehat. Sebaliknya, bila perawatan kulit dilakukan dengan cara yang buruk, maka kulit wajah kemungkinan besar akan kusam dan mudah berjerawat.

Jika Anda bertanya-tanya, apa saja sih kebiasaan buruk dalam merawat kulit? Berikut beberapa kebiasaan buruk yang bisa merusak kulit wajah yang Suara.com rangkum dari Boldsky untuk Anda.

1. Tidur dengan makeup
Ini adalah kebiasaan paling buruk yang berkaitan dengan wajah dan makeup. Makeup dibuat dengan bahan kimia yang jika dibiarkan semalaman akan berdampak buruk baik bagi kesehatan kulit wajah maupun tampilan wajah itu sendiri.

2. Terlalu sering membersihkan wajah
Kata ahli kulit, membersihkan wajah adalah bagian dari langkah awal perawatan kulit wajah itu sendiri. Namun terlalu sering membersihkan muka juga dapat membuat kulit kehilangan minyak alami yang membuat wajah rentan rusak. Untuk menghindarinya, biasakan mencuci wajah tak lebih dari dua kali sehari.

3. Memencet Jerawat
Kadang kita merasa gemas saat melihat jerawat kecil tumbuh dan memilih untuk memencetnya karena dianggap sebagai jalan keluar yang mudah.

Namun hal ini dapat menyebabkan infeksi parah dan meninggalkan bekas permanen. Sebagai gantinya, coba oleskan patch anti jerawat dibanding memencet jerawat karena dendam.

4. Mengabaikan Area Sekitar Mata
Area mata dikenal tipis dan sensitif. Meski begitu, kebanyakan perempuan lupa memberikan perhatian khusus pada area tersebut. Kalau sudah parah, akan ada lingkaran hitam di sekitar mata yang juga dikenal dengan istilah mata panda. Tak hanya itu, mata juga bisa bengkak dan keriput. Makanya, mulai perhatikan area mata dan pastikan agar mata tetap terlihat segar.

5. Lupa Tabir Surya
Lupa menggunakan tabir surya adalah kebiasaan yang mengerikan. Banyak juga perempuan melupakan tabir surya dengan alasan cuaca sedang cukup segar dan bersahabat. Namun ternyata, sedikit paparan sinar matahari dapat menyebabkan masalah kulit yang tidak diinginkan.

6. Menggunakan produk terlalu banyak
Ini adalah kebiasaan buruk lainnya yang dapat menimbulkan malapetaka pada kesehatan kulit. Menggunakan terlalu banyak produk lebih banyak negatif dibanding positifnya bagi kulit wajah.

Hal tersebut dapat membuat kulit kehilangan kelembaban alaminya. Jadi, daripada menggunakan terlalu banyak produk, cukup gunakan beberapa produk penting untuk memastikan kulit Anda tetap sehat dan bersinar terang.

Nah, itulah beberapa kebiasaan buruk yang bisa merusak kulit wajah yang sudah saatnya Anda tinggal. [***]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT