Plafon SD Negeri 05 Bengkalis Menunggunggu Runtuh

Selasa, 23 Januari 2018 - 22:42:04 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kondisi plafon ruang belajar di SDN 05 Bengkalis Riau saat ini cukup mengganggu karena terlihat melengkung ke bawah dan menunggu runtuh. Meskipun tampak tidak seluruhnya, namun dikhawatirkan membahayakan para murid yang belajar di dalamnya.

Melihat kondisi tersebut, para guru selalu was-was saat berlangsungnya kegiatan belajar mengajar di sekolah ini. 

Kepala SDN 05 Bengkalis Nurzairina mengatakan, kondisi plafon melengkung itu sudah diketahuinya sejak menjabat di SD yang terletak di Jalan Arief Rahman Bengkalis ini. Sekolah ini merupakan sekolah yang berada di tengah kota sebagai pusat pemerintahan ibukota Bengkalis. Bahkan jaraknya hanya hitungan ratusan meter dari kantor dinas serta kantor bupati Bengkalis.  

"Sejak 5 bulan lalu kondisinya sudah seperti itu," ungkap Nurzairina seraya menunjukkan kondisi plafon melengkung kepada wartawan, Selasa (23/1/18). 

Terkait plafon yang nyaris runtuh ini, Nurzairina menyatakan, sudah menyampaikan permohonan atau proposal kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis. Dirinya berharap, tahun anggaran 2018 ini memperoleh bantuan dan mudah-mudahan sebelum runtuh sudah diperbaiki. 

"Selain itu, saya juga sudah memanggil para wali murid untuk membahas masalah ini, mudah-mudahan 2018 ini sudah terealisasi," katanya lagi. 

Plafon rusak di sekolah ada dua lokal, ruang belajar Kelas IIIb dan Kelas IIIc. Jika tidak segera diatasi plafon ini, sewaktu-waktu bisa runtuh dan sangat membahayakan para murid. [***]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT