Warga Bentrok dengan LPI-FPI, 5 Orang Terluka

Senin, 22 Januari 2018 - 16:35:14 WIB
Share Tweet Google +

ilustrasi

loading...

Metroterkini.com - Bentrokan terjadi antara kelompok Laskar Pembela Islam (LPI) dengan warga di Galis, Pamekasan, Madura. Bentrokan yang mengakibatkan 5 warga terluka itu, berawal dari razia prostitusi yang dilakukan kelompok LPI Pamekasan.

"Memang ada. Kejadiannya pada Jumat kemarin (19/1)," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, saat dikonfirmasi melalui telepon, Senin (22/1/2018).

Pada Jumat kemarin, ada rombongan dari LPI sekitar 40 orang mengendarai 7 unit mobil dan beberapa sepeda motor LPI/FPI Pamekasan melintas di Jalan Raya Larangan. Sekitar pukul 14.30 wib, mereka melintas di jalan Desa Ponteh, Kecamatan Galis, Pamekasan. 

Saat tiba di depan rumah Agusnia, mereka langsung masuk dan melakukan penyerangan membabi buta. Rumah tersebut dianggap sebagai tempat prostitusi. Kebetulan di dekat rumah Agusnia, ada acara perayaan ulang tahun anak dari tetangganya H.

"Selanjutnya kelompok FPI/LPI melakukan penyerangan ke sejumlah warga yang ada di lokasi," ujarnya.

Warga pun tak terima dan melakukan penyerangan balik, sehingga terjadi perkelahian.

"Ada 5 warga yang menjadi korban. Sedangkan dari pihak FPI/LPI, 1 unit mobil dan 1 unit sepeda motor tertinggal dan dirusak oleh warga di sekitar TKP," jelasnya. [dtk]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT