AC Milan Menang Atas Tuan Rumah Cagliari 

Senin, 22 Januari 2018 - 04:56:22 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - AC Milan akhirnya menang saat tandang ke markas Cagliari pada laga pembuka pekan ke-21 Serie A Italia musim 2017/2018. Laga antara kedua kesebelasan di Sardegna Arena pada Senin (22/1) WIB berakhir dengan skor 1-2.

Saat pertandingan, kedua kesebelasan sebetulnya bermain imbang. Kedua kesebelasan sama-sama bermain keras. Itu tampak dari rajinnya wasit Marco Guida mengeluarkan kali kartu kuning sebanyak 11 kali sepanjang pertandingan. Dua kartu merah juga menghiasi laga kali ini.

Cagliari, berhasil unggul awal dari Milan di babak pertama. Gol cepat gelandang Nicolo Barella pada menit kedelapan, membuat tuan rumah unggul 1-0. Skor tersebut, bertahan sampai setengah jam pertandaingan. Nasib baik bagi kesebelasan tamu yang mendapat kesempatan membalas gol lewat hadiah penalti pada menit ke-36.

Eksekusi yang dilakukan Franck Yannick Kessie berhasil membuat skor imbang 1-1. Milan, kerja keras sebelum turun minum agar kedudukan berbalik. Usaha tersebut berhasil setelah kembali Yannick menggandakan kedudukan pada menit ke-42. Skor penutup babak pertama, 1-2.

Pada babak kedua, upaya kedua kesebelasan mengubah papan skor sama-sama tak kesampaian. Namun, kedua kesebelasan sama-sama tampil ngotot untuk bisa menang. Itu terlihat dari penguasaan pertandingan yang seimbang 50 persen antara kedua kesebelasan.

Permainan saling ngotot antara dua kesebelasan, berbuntut pada pengusiran pemain. Pemain belakang Milan, Ricardo Rodriguez terpaksa diusir wasit setelah mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-80. Kartu merah dari wasit terhadap Rodriguez membuat Milan hanya menyisakan 10 pemain pada 10 menit terakhir pertandingan.

Namun meski unggul jumlah pemain, Cagliari tetap tak mampu mengejar selisih satu gol. Menjelang akhir pertandingan, pada menit ke-88, wasit kembali mengeluarkan kartu merah. Kali ini terhadap pemain gelandang tuan rumah Nicolo, yang dua kali diganjar kartu kuning. Cagliari pun akhirnya bermain dengan 10 pemain.

Sampai menit ke-90, angka di papan skor tetap 1-2. Wasit memberikan waktu tambahan selama enam menit agar kedua kesebelasan mampu mengubah kedudukan. Namun sampai menit ke-96, skor 1-2 tetap. Milan berhak atas tiga angka dari Cagliari kali ini.

Kemenangan Milan kali ini hasil baik untuk mengubah posisi di klasemen. Kini Milan naik dua peringkat di posisi ke-7 dengan 31 angka. Sementara Cagliari masih dipaksa puas dengan berada di peringkat ke-16 dengan nilai 20 angka. [**]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT