Kader Muda Muhammadiyah Ponorogo Diminta Melek Politik

Ahad, 21 Januari 2018 - 16:52:42 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Dihadapan kader Angkatan Muda Muhammadiyah Ponorogo, Politisi PAN yang saat ini menjadi Anggota Fraksi PAN DPRD Jatim, Suli da'im menyampaikan bahwa anak muda jangan takut berpolitik. Pernyataan itu disampaikan Suli  saat silaturahmi bersama kader Angkatan Muda Muhammadiyah Ponorogo di Gedung SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo, Minggu (21/1/2018).

Bahkan dia berpesan, sebagai kader muda Muhammadiyah hendaknya tidak buta terhadap politik. "Karena semua regulasi di masyarakat saat ini dihasilkan dari prodak politik, ini yang perlu dipahami bersama," ungkap Suli Da'im.

Menurutnya, kader muda Muhammadiyah jangan sampai alergi terhadap politik dan harus melek terhadap politik. "Karena dalam kehidupan bermasyarakat kita tidak bisa terlepas dari  politik," paparnya.

Bahkan Wakil Ketua Komisi E DPRD Propinsi Jawa Timur ini juga merasa prihatin karena Demokrasi saat ini hanya menjadi milik para pemilik modal. "Sehingga saat ini yang menjadi Bupati/Gubernur adalah sponsor bukan lagi rakyat," tandasnya. 

Pihaknya juga takut dengan peran pemilik modal yang menguasai politik karena berakibat pada sumber daya alam yang berpindah tangan dan menjadi miliknya para pemilik modal tersebut.

Oleh karenanya Mantan Ketua Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jatim ini mengajak Angkatan Muda Muhammadiyah Ponorogo untuk mengambil peran dalam politik. "Saatnya sekarang mengambil kesempatan dalam pesta demokrasi dan jangan takut maju dalam Pemilu atau Pencalegan walaupun tidak punya uang. Mari maju tak gentar," pintanya. 

Sedangkan Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Ponorogo, Maftuh Bahrul Ilmi berharap Angkatan Muda Muhammadiyah Ponorogo tetap semangat dan jangan ragu berpolitik. "Bangsa dan Umat butuh peran penting kita semua melalui jalur politik," terang Maftuh Bahrul Ilmi. [nur]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT