Pelaku Penyerangan Hotel Afghanistan Tewas

Ahad, 21 Januari 2018 - 13:54:10 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Pasukan Khusus Afghanistan mengakhiri pengepungan di Intercontinental Hotel Kabul pada Minggu (21/1), menewaskan pelaku terakhir setelah mengepung lokasi semalam suntuk.

Hal tersebut diungkapkan oleh juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Najib Danish, sebagaimana dikutip Reuters. Dua pelaku lain, yang menyerbu hotel dan menculik sandera, lebih dulu tewas.

Danish mengatakan setidaknya lima tewas dan enam lainnya luka-luka. Jumlah korban lebih rendah dari yang semula dikhawatirkan.

DIansir CNN,Sebanyak 153 orang telah dievakuasi, termasuk 41 warga asing.

Sebelum rangkaian peristiwa berakhir, Pasukan Khusus Afghanistan menyapu hotel tersebut dari lantai ke lantai dan bertempur dengan kelompok bersenjata.

Saat matahari terbit, asap hitam tampak membumbung dari bangunan. Sejumlah kendaraan Amerika Serikat dengan senapan mesin besar tampak di dekat hotel, bersama polisi setempat.

Semantara itu, tayangan televisi menunjukkan Pasukan Khusus Afghanistan bermanuver di atap gedung. Belum ada klaim tanggung jawab atas serangkaian serangan yang terjadi belakangan ini.

Intercontinental Hotel adalah salah satu dari dua hotel paling mewah di Kabul. Pada Minggu, sedianya akan diadakan konferensi informasi teknologi di lokasi tersebut. [cnn]

 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT