Said Hasyim Hadiri Muktamar XII JATMAN di Pekalongan

Said Hasyim Hadiri Muktamar XII JATMAN di Pekalongan

Metroterkini.com -  Wakil Bupati Kepulauan Meranti Riau, Drs H Said Hasyim bersama para Kiai dan ustad perwakilan Kabupaten Kepulauan Meranti Riau menghadiri acara pembukaan MUKTAMAR XII Jam'iyyah Ahlith Thoriqoh Al Mu'Tabaroh An Nahdliyyah (JATMAN) dan Halaqoh II Ulama Thoriqoh Luar Negeri yang berlangsung di Taman Pendopo Kajen Pekalongan Jawa Tengah (Jateng), Senin (15/1/2018).

Acara MUKTAMAR XII JATMAN ini dibuka secara resmi oleh Presiden RI, Joko Widodo. Presiden Jokowi mengucapkan selamat atas terselenggaranya acara Muktamar XII Jatman ini. Semoga nantinya dapat terpilih ketua yang bisa menjaga persatuan dan kesatuan, NKRI dan paham akan Pancasila.

"Semoga acara Muktamar XII Jatman ini berhasil dan sukses sampai ditutupnya acara tersebut", ujarnya.

Usai acara tersebut, Wakil Bupati H. Said Hasyim mengatakan sangat apresiasi acara MUKTAMAR XII Jatman ini bisa berjalan dengan sukses dan lancar dan perwakilan Kabupaten Kepulauan Merantipun yang selalu ikut jadi peserta Muktamar XII.

"Kita sudah mengikuti acara Muktamar XII siapa pun yang terpilih nanti kita harap Thoriqoh Al Mu'Tabroh An Nahdliyyah (JATMAN) ini bisa berkembang luas dan maju terus. Bahkan peserta ini mencapai 8.500 an yang hadir", ujar Said.

Menurut Wabup, Jam'iyyah Ahlith Thoriqoh Al Mu'Tabaroh An Nahdliyyah merupakan suatu sarana bagi para Mursyidin/Kholifah, yang membina para murid yang telah berbai'at sekaligus sebagai tempat atau forum untuk menjalin ukhuwah antar sesama penganut ajaran Thoriqoh dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan, ketaqwaan, dan keikhlasan di dalam amaliyyah ubudiyyah serta meningkatkan robithoh terhadap para guru ataupun kholifah.

"Dengan MUKTAMAR XII JATMAN di Pekalongan ini bisa jadi sebagai suatu penyegaran dan mencari pimpinan pengurus yang baru untuk menjadi lebih baik lagi", imbuh Wabup.

Wabup berharap semoga hasil MUKTAMAR XII JATMAN ini bisa berjalan dengan baik, lancar dan sukses sampai acara penutup. [hms]
 

Berita Lainnya

Index