Telepon Gratis, Pakai Aplikasi Terbaik dari Android 

Selasa, 16 Januari 2018 - 12:25:01 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterni.com - Di zaman yang serba canggih seperti sekarang, apa pun mudah dilakukan, termasuk komunikasi. Perkembangan teknologi membuatmu dapat berkomunikasi dengan siapa pun di negara berbeda. Yang kamu butuhkan hanya dua, yaitu smartphone dan koneksi internet.

Untuk terhubung ke internet, kamu harus merogoh kocek yang tidak sedikit nih. Tapi, tersedianya aplikasi berbasis free call bisa kamu manfaatkan untuk berkomunikasi dengan teman tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun! Ini dia 10 aplikasi free call terbaik versi Android!

1. Facebook Messenger
Facebook Messenger dulunya digunakan untuk mengirim pesan. Tapi, fitur di aplikasi ini sudah berkembang dan kini telah menyediakan layanan free call yang sayang untuk dilewatkan! Memang sih, aplikasi ini memakan banyak daya baterai, tapi worth it untuk dicoba ya, Sob! Apalagi karena gratis!

2. Google Duo
Kamu mungkin sedikit asing dengan aplikasi yang satu ini karena Google Duo sangat jarang digunakan di Indonesia. Tapi, aplikasi ini juga menyediakan layanan free call dan video chat gratis. Kalau kamu pengen coba, kamu bisa sign up lebih dulu. Setelah itu, nikmati layanan teleponan gratis sepuasnya.

3. GrooVelp
GrooVelp merupakan aplikasi free call di Amerika Serikat. Sistem kerjanya sangat mudah, cukup dengan menambah nomor telepon saja. Tapi, kamu perlu mengumpulkan kredit untuk bisa menikmati layanan yang diberikan. Caranya dengan menonton iklan yang ditayangkan di aplikasi. Kredit ini bisa habis, tapi kamu bisa mengumpulkannya kembali dengan menonton iklan sebanyak-banyaknya.

4. Hangouts
Pengguna Android pasti udah nggak asing lagi dengan aplikasi Hangouts ini! Aplikasi ini menyediakan beberapa layanan, yaitu free call, video call, dan SMS kepada siapa pun yang kamu mau hubungi. Aplikasi ini cukup populer di Amerika dan Kanada, apalagi dengan fitur gratis yang diberikan.

5. Skype
Free call, texting, video call, dan video chat merupakan empat fitur yang bisa kamu nikmati di Skype. Aplikasi ini termasuk aplikasi yang sangat populer. Uniknya, aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk berkomunikasi dengan siapa saja di seluruh dunia.

Cara menggunakan aplikasi ini juga cukup mudah. Cukup dengan mendaftarkan nomor ponsel, email, dan kata sandi. Setelah itu, kamu bisa menggunakannya untuk berkomunikasi sepuasnya.

6. Signal Private Messanger
Aplikasi yang satu ini menyediakan layanan free call dan chatting dengan tingkat kemananan yang tinggi. Apa pun yang kamu lakukan, baik call maupun text, data-data yang kamu kirim akan dienkripsi lebih dulu agar tetap aman dari tangan jahil di luar sana. Aplikasi ini cukup populer di Amerika, apalagi bagi mereka yang menginginkan aplikasi dengan tingkat keamanan tinggi.

7. Slack
Aplikasi Slack, pernah dengar nggak, Sob? Aplikasi ini memang nggak digunakan di Indonesia, tapi cukup populer di Amerika karena menyediakan layanan free call. Sayangnya, layanan free call hanya bisa digunakan oleh sesama pengguna Slack saja. Selain itu, kualitas suaranya juga kurang bagus. Apalagi kalau Sobat berkomunikasi dengan orang di negara berbeda.

8. TextNow
Meskipun aplikasinya bernama TextNow, aplikasi ini juga menyediakan layanan free call yang sayang untuk dilewatkan. Sayangnya, layanan free call dan text hanya berlaku untuk mereka yang tinggal di wilayah Amerika ataupun Kanada. Bagi kamu yang tinggal di luar Amerika dan Canada, kamu harus bayar ya!

9. Viber
Aplikasi yang dulunya hanya untuk free call saja, kini sudah bisa digunakan untuk video chat dan video call loh! Kamu dapat memanfaatkan aplikasi ini secara gratis untuk semua pengguna Viber.

Kalau kamu ingin berkomunikasi dengan orang yang tidak punya Viber, ada biaya yang harus kamu bayar. Dan biayanya juga nggak sedikit ya, Sob! Daripada bayar, lebih baik kamu suruh temanmu untuk instal aplikasi ini di Android miliknya!

10. WhatsApp
WhatsApp adalah aplikasi untuk texting. Namun, aplikasi ini sudah menyediakan layanan free call dan video call. Uniknya, aplikasi ini juga memperbolehkan penggunanya untuk berbagi cerita layaknya Insta Story loh, Sob! Aplikasi ini dinobatkan sebagai aplikasi chattingan paling populer di seluruh dunia.

Nah, itulah 10 aplikasi free call terbaik versi Android! Ingin komunikasi lancar tapi nggak ada WiFi atau paket data? Kamu bisa memanfaatkan salah satu dari 10 aplikasi free call di Android di atas ya, Sob! Komunikasi lancar, uang pun nggak bakal cekak. Semoga bermanfaat! [jalantikus]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT